Penjualan Naik 100 Persen, Ini Mobil Terlaris Mazda di Indonesia
- Mazda Indonesia
Jakarta, 25 Januari 2024 – PT Eurokars Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Mazda di Indonesia, berhasil mencatatkan rekor penjualan sebesar 5.320 unit di tahun 2023. Angka tersebut meningkat 100 persen dari tahun 2020, yang kala itu hanya mencatatkan penjualan sebanyak 2.660 unit.
Menurut Managing Director EMI, Ricky Thio, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, termasuk antusiasme dan dukungan dari para penggemar dan pelanggan Mazda, kinerja terbaik dari jajaran dealer principal, layanan purna-jual Mazda yang terus melakukan performance improvement, serta peluncuran The All-New Mazda CX-60.
“Tahun 2023 adalah tahun yang begitu berkesan bagi saya dan PT Eurokars Motor Indonesia. Tidak hanya kami sukses membukukan penjualan Mazda Power Drive terbesar sejak penyelenggaraan perdananya pada 2018. Namun, kami juga sukses membukukan penjualan tertinggi,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.
Ricky mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan pelanggan Mazda di Indonesia, jajaran diler serta perusahaan yang menaungi mereka, Eurokars Group.
“Eurokars Group baru saja meresmikan headquarter terbarunya di Singapura, pada bulan Desember lalu,” tuturnya.
Marketing and Communications General Manager EMI (Mazda Indonesia), Pramita Sari menjelaskan bahwa CX-5 dan CX-3 masih menjadi model yang paling diminati di Indonesia, dengan Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic sebagai dua pilihan warna terfavorit.
Di Mazda sendiri, Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic dikategorikan sebagai premium colours, yang dalam proses pengecatannya memanfaatkan teknologi khusus dengan hasil akhir yang lebih presisi dan berkualitas tinggi, seperti diaplikasikan oleh tangan pengrajin terampil.
“Keistimewaan dalam hal pengecatan ini kami sebut dengan TAKUMI-NURI, yang berarti “Artisan Colouring”. Keunggulan TAKUMI-NURI pada unit Mazda, mampu memberikan kesan yang kuat, penuh energi, dengan penampilan yang eksklusif dan mengesankan,” ungkap Mita.
Ricky menjelaskan, tahun ini EMI akan merayakan usia 7 tahun sebagai ATPM Mazda di Indonesia. Pada usia yang baru ini, Mazda Indonesia optimis untuk terus tumbuh dan berkembang di Indonesia, terutama dalam segmentasi kendaraan premium.
“Mazda juga akan menghadirkan sejumlah produk pada kategori segmen Medium SUV, Medium SUV (BEV), Large Premium SUV (PHEV), dan Large Premium SUV (MHEV),” jelasnya.