Mobil Listrik Neta Resmi akan Diproduksi di Bekasi

Neta V
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta, 28 November 2023 – PT Neta Auto Indonesia dan PT Handal Indonesia Motor baru saja mengumumkan, bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan untuk merakit mobil listrik secara lokal di Indonesia.

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Penandatanganan kesepakatan ini berlangsung di pabrik perakitan PT HIM yang berlokasi di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat, pada hari ini.

Co-founder dan Chief Executive Officer Neta Auto, Zhang Yong mengaku bahwa Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi Neta, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.

BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

“Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya, untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Kerja sama perakitan mobil Neta di pabrik PT HIM

Photo :
  • Dok: Neta Auto Indonesia
Terbongkar, Ini Penyebab Pabrikan Mobil Listrik Tesla Ogah Investasi di Indonesia

Proses perakitan lokal produk Neta di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down atau CKD, dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah Neta V yang telah mendapatkan respons positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 surat pemesanan kendaraan sejak awal debutnya.

Langkah ini menjadi salah satu strategi Neta untuk mendukung produksi dalam negeri, menyediakan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, serta memperkuat posisi mereka sebagai perusahaan distributor mobil listrik.

Lebih lanjut, Neta juga terus mengembangkan jaringan diler guna memperkuat layanan purna jual dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen di berbagai wilayah Indonesia.

Hingga akhir tahun 2023 ini, Neta akan menghadirkan hingga 10 diler 3S untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Diler Neta Kelapa Gading, Jakarta Utara

Photo :
  • Dok: Neta Auto Indonesia

“Kami juga memahami bahwa keberhasilan tidak hanya terletak pada sisi produk yang inovatif saja, namun juga pada pelayanan dan dukungan purna jual yang berkualitas. Oleh karena itu, Neta juga akan fokus membangun jaringan diler yang solid dan menyediakan layanan purna jual yang prima,” tuturnya.

Penandatanganan kesepakatan ini merupakan langkah penting bagi kedua perusahaan, untuk mengembangkan bisnis mobil listrik di Indonesia. Kerja sama ini akan memungkinkan Neta, untuk menghadirkan mobil listrik yang lebih terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya