Mazda CX-60 Sudah Dipesan Ratusan Unit

VIVA Otomotif: Mazda CX-60 Deep Crystal Blue Mica
Sumber :
  • Dok: EMI

Bandung, 23 November 2023 – Mazda Indonesia baru saja meluncurkan All-New Mazda CX-60 pada Agustus lalu. Terhitung sejak saat itu, pemesanan kendaraan SUV ini sudah menembus ratusan unit. 

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Pramita Sari selaku Marketing and Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia menyampaikan All-New Mazda CX-60 berhasil mendapatkan respon positif dari masyarakat sejak peluncurannya di pasar Tanah Air. 

"Saat ini respon konsumen terhadap All-New Mazda CX-60 sangat baik. Total ada 100 unit penjualan secara nasional," ujar Pramita saat ditemui di Bandung, dikutip VIVA Otomotif

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

All-New Mazda CX-60

Photo :
  • Arianti Widya

Untuk diketahui, All-New Mazda CX-60 mengaspal di Indonesia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition. 

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Menurut Pramita, di antara kedua edisi tersebut Kuro Edition lebih banyak peminatnya dibandingkan dengan Elite Edition. 

"Kuro edition lebih mendominasi penjualan, masyarakat Indonesia ternyata lebih suka edisi ini, ya sekitar 70 persen lah," jelas Pramita.

Saat ditanya tentang alasan mengapa Kuro Edition menjadi edisi favorit di kalangan masyarakat, Pramita mengungkapkan minat pelanggan lebih banyak menyukai tampilan yang sporty. 

"Dari tingkat minat pelanggan, kalau kita lihat karakteristik edisi Kuro itu lebih sporty karena Kuro sendiri artinya adalah hitam dimana mobil ini punya grill yang hitam horizontal gloss dan side fender semua hitam gloss jadi tampilan luar menunjukkan kesan gagah," ungkapnya. 

Kemudian, Pramita mengatakan pada Kuro Edition menggunakan interior warna Tan, cokelat yang menunjukkan kesan elegan. 

Ilustrasi gambar mobil Mazda CX-60 Terbaru

Photo :
  • Carscoops

Spesifikasi All-New Mazda CX-60

Mobil SUV ini menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Perkembangan terbaru pada desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive).

Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

Berkaitan dengan harga, All-New Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition dibanderol Rp1.188.800,000 on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya