Kia Picanto Baru Resmi Mengaspal, Tidak Lagi Imut-imut

VIVA Otomotif: Kia Picanto GT-Line edisi 2023
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Kia baru saja meluncurkan generasi terbaru Kia Picanto, yang menawarkan pembaruan pada sisi desain. Ini merupakan penyegaran kedua yang diberikan oleh pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu, pada model yang dahulu dikenal lewat tampilannya yang mungil dan menggemaskan.

Dian Permana Diduga Pakai Uang Konser NDX dan Guyon Waton Beli Velg Mobil

Mobil ini mengusung tampilan baru yang mengikuti filosofi desain Opposites United, salah satu perubahan yang paling mencolok terlihat pada bagian depannya.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Paultan, Kamis 6 Juli 2023, desain depan terinspirasi dari SUV listrik Kia EV9 dengan lampu depan berbentuk huruf Y yang memberikan kesan tegas dan sudut yang lebih tajam.

Viral Video Pengendara Buka Tutup Radiator Saat Mesin Panas, Ini Aturannya

Grille Tiger Nose yang kecil juga mengalami revisi, dengan bar krom yang lebih tebal. Bumper depan mengalami perubahan, menampilkan ventilasi bawah yang lebih ekspresif dengan aksen berwarna bodi dan aksen hitam mengkilap.

VIVA Otomotif: Kia Picanto GT-Line edisi 2023

Photo :
  • Paultan
Ternyata Beli Mobil Bekas Bisa Dicicil 8 Tahun, Cocok Buat Orang Pas-pasan

Di bagian belakang, lampu belakang yang berbentuk lebih ramping memanjang hingga ke pintu belakang melalui bar cahaya di bawah jendela. Bumper belakang baru juga menampilkan integrasi reflektor ke dalam ventilasi palsu.

Dalam tampilan yang lebih agresif, model GT-Line menawarkan elemen seperti diffuser yang mencolok dan tidak ada saluran knalpot yang terlihat.

Perubahan pada interior tidak terlalu signifikan, dengan desain dasbor yang tetap familiar. Namun, Kia telah memperbarui sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Selain itu, panel instrumen digital 4,2 inci juga ditambahkan sebagai fitur standar. Untuk kenyamanan dan keselamatan, Picanto baru dilengkapi dengan AC otomatis, kursi depan yang dipanaskan serta kursi pengemudi dengan ventilasi.

Ada juga beragam sistem bantuan pengemudi canggih, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (AEB), blind spot monitoring, dan lane keep assist.

Picanto generasi terbaru hadir dalam dua pilihan mesin, pertama tiga silinder 1,0 liter dan kedua mesin empat silinder 1,2 liter, keduanya tanpa turbocharger. Belum disebutkan berapa banderol resminya.

VIVA Otomotif: Kia Picanto GT-Line edisi 2023

Photo :
  • Paultan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya