Begini Kondisi Mobil Listrik Mewah Mercedes-Benz Sebelum Kecelakaan di Tol JORR

VIVA Otomotif: Kecelakaan mobil listrik Mercedes-Benz EQS di Tol JORR
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA Otomotif – Kecelakaan mobil mewah yang terjadi di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road atau Tol JORR pada Rabu kemarin, menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Peristiwa yang viral di media sosial itu melibatkan satu mobil listrik buatan pabrikan otomotif asal Jerman, yakni Mercedes-Benz. Kendaraan terlihat menabrak pembatas jalan, dan kondisi kerusakannya cukup parah.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Sutikno mengatakan bahwa awalnya mobil listrik mewah itu masuk ke dalam tol dari Gerbang Tol Ciputat 2 arah barat.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Menurut pengakuan pengemudi, selepas dari gerbang sekitar 300 meter tiba-tiba ia merasa roda mengarah ke sisi kiri dan kendaraan yang harganya mencapai lebih dari Rp3 miliar itu langsung menabrak pembatas beton.

“Langsung menabrak beton di sebelah kiri, sehingga ban tersangkut di guard rail menghadap arah barat. Posisi terakhir pembatas jalan tol," ujar Sutikno.

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Saat diminta tanggapan terkait peristiwa itu, Deputy Director Marketing Communication and PR PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang mengalami kecelakaan itu.

Menurutnya, kejadian di Tol JORR adalah sepenuhnya kecelakaan. Ia juga memastikan, bahwa pengemudi dan penumpang mobil yang disebut-sebut merupakan tipe Mercedes-Benz EQS itu dalam keadaan baik dan selamat.

“Kami tidak menemukan abnormalitas pada kendaraan. Ini diperkuat juga dari hasil investigasi pada vehicle onboard diagnosis terhadap komponen electrical power steering, dan kami tidak menemukan adanya rekaman malfungsi atau keadaan abnormal baik sebelum, saat dan setelah kejadian,” ujarnya melalui pernyataan resmi, dikutip Kamis 22 Juni 2023.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz EQS memiliki performa sebesar 516 daya kuda dan torsi sebesar 828 Newton meter. Kecepatan maksimumnya mencapai 210 kilometer per jam.

Model itu dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas besar, yang memungkinkan mobil menempuh jarak hingga 700 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya