Ada Informasi Penting untuk Pemilik Toyota Avanza, Veloz dan Raize

VIVA Otomotif: Toyota Veloz di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif ā€“Ā PT Toyota-Astra MotorĀ mengumumkan bahwa mereka saat ini sedang menggelar kampanye khusus, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pada beberapa produk mobil yang dipasarkan ke konsumen.

Toyota Great Corolla, Mobil Klasik yang Punya Ribuan Penggemar di RI

Kampanye itu melibatkanĀ tiga model kendaraan, yaitu Avanza, Veloz, dan RaizeĀ yang diproduksi antara Desember 2022 hinggaĀ Januari 2023. Menurut keterangan TAM, diperlukan pemeriksaan terhadap kendaraan itu terutama pada bagian sistem kantung udara aliasĀ airbag.

Toyota menjelaskan, bahwa program ini diadakan sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memastikan kualitas produk dan keamanan serta keselamatan pelanggan.

Jadi Perusahaan Otomotif yang Berkomitmen, Inovasi dan Kualitas Jadi Faktor Terpenting

"Sejalan dengan inisiatif global Toyota Motor Corporation, TAM telah melakukan penarikan kembaliĀ pada produk tertentu selama bertahun-tahun sebagai bentuk komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 6 Juni 2023.

Toyota

Photo :
  • 1346749
Komunitas Toyota Belajar Teknologi Hybrid di Auto2000

Henry menyarankan para pemilik kendaraan yang masuk dalam daftar, untuk menghubungi Toyota atau mengunjungi dilerĀ Toyota terdekat guna melakukan pemeriksaan pada ECU airbag kendaraan mereka. Jika diperlukan, akan dilakukan penggantianĀ di bengkel resmi Toyota.

Secara keseluruhan, proses pemeriksaan dan penggantian komponen ini membutuhkan waktu sekitar satu jam. Pelanggan disarankan untuk memesan jadwal layanan terlebih dahulu agar diler dapat mempersiapkan tempat, teknisi, dan suku cadang yang dibutuhkan.

Seluruh proses pemeriksaan dan penggantian ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Seluruh jaringan dilerĀ Toyota yang berjumlah 298 bengkel di seluruh Indonesia turut terlibat untuk memastikan pelanggan segera melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen pada kendaraan mereka.

Toyota menginformasikan program iniĀ kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk surat resmi yang mulai dikirimkan padaĀ Senin 5 Juni kemarin, serta melalui media massa dan situs resmi Toyota.

PelangganĀ dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc, untuk memeriksa nomor rangka kendaraan mereka dan mendapatkan informasi apakah kendaraan mereka termasuk dalam program tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya