Harga Mobil Gagah Terbaru Esemka Tembus Rp300 Juta

Esemka Garuda 1
Sumber :
  • Instagram @esemka_official

VIVA Otomotif – Pameran IIMS 2023 yang digelar pada awal tahun ini dimeriahkan oleh salah satu merek lokal, yakni Esemka. Perusahaan tersebut menghadirkan mobil listrik Esemka Bima EV, dan langsung jadi sorotan para pengunjung.

Pakai Mobil di Musim Hujan Perlu Tahu Ini, Salah Satunya Jangan Nyalakan Hazard

Mengenai harga, mobil ini mulai di banderol dengan harga Rp530 juta on the road DKI Jakarta dan sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp5 juta serta inden selama 3-4 bulan.

Namun, mobil tersebut belum terdaftar di Kementerian Dalam Negeri untuk mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor alias NJKB, yang menjadi syarat untuk perhitungan pajak.

IMX 2024 Dimeriahkan Mobil Cipung dan Peluncuran Produk Baru

Dari penelusuran VIVA di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2023 yang belum lama ini resmi diundangkan, Rabu 31 Mei 2023 diketahui bahwa hanya ada empat mobil Esemka yang sudah memperoleh NJKB.

Dua model pertama adalah Esemka Bima, yang statusnya saat ini sudah resmi dipasarkan di Tanah Air. Model berikutnya yakni Esemka Borneo, yang wujud resminya belum diperlihatkan.

Alasan KPK Hibahkan Mobil Vellfire Eks Bupati Lampung Selatan

Mobil terakhir adalah Esemka Garuda, yang pernah beberapa kali terekam kamera sedang diangkut menggunakan truk. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle alias SUV.

Esemka Garuda 1

Photo :
  • Instagram @esemka_official

NJKB untuk Esemka Garuda beberapa tahun lalu ada di angka Rp209 juta, namun saat ini besarannya sudah mencapai Rp313 jutaan.

Bocoran spesifikasi dari mobil tersebut yakni masih menggunakan mesin pembakaran internal berkapasitas 2.000cc yang membutuhkan bahan bakar, serta dibekali dengan transmisi manual untuk memutar keempat rodanya.

Tampilan depannya terlihat canggih, dengan lampu berteknologi proyektor dan grille besar di bagian depan. Pada bagian belakang, lampu rem diberi aksen garis yang mirip dengan milik BMW.

Bagian kabin diberi nuansa dua warna, hitam untuk dasbor dan panel serta krem untuk jok. Pengemudi bisa mengatur jok hingga enam cara, tapi sayangnya masih manual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya