Pakai Banyak Bahan Lokal, Segini Harga Toyota All New Yaris Cross

VIVA Otomotif: Toyota All New Yaris Cross
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Toyota kembali memperkenalkan model terbaru mereka di pasar otomotif Indonesia, dengan peluncuran global All New Yaris Cross. Model compact lima kursi ini hadir dengan tujuan untuk melengkapi pilihan solusi mobilitas, terutama di segmen medium SUV yang semakin diminati oleh masyarakat.

Alasan Chery Berani Kasih Harga Tiggo 8 di Angka Rp300 Jutaan

All New Yaris Cross dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan muda yang memiliki jiwa petualang dan aktif.

Mobil ini menawarkan performa berkendara yang menyenangkan, sejalan dengan visi global Toyota dalam mencapai netralitas karbon dan menciptakan nilai-nilai baru untuk mendukung mobilitas masa depan pelanggan.

SUV 7 Seater Chery Tiggo 8 Resmi Dijual Rp300 Jutaan

Dari segi dimensi, All New Yaris Cross memiliki panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.615 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.620 mm, dengan radius putar yang cukup kecil, yaitu 5,2 meter.

VIVA Otomotif: Toyota All New Yaris Cross

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Bikin Kaget, Segini Harga Mobil yang Dipamerkan Anak Pejabat BUMN

Dengan dimensi tersebut, Yaris Cross mampu memberikan kenyamanan dan ruang interior yang luas untuk lima penumpang. Selain itu, tersedia ruang penyimpanan barang yang melimpah serta bagasi yang luas.

Fitur teknologi power back door dengan sensor kaki juga hadir, untuk memudahkan akses pengemudi terhadap barang bawaan.

Interiornya dihiasi dasbor yang lebar dan panoramic glass roof, memberikan kesan yang mewah. Panel instrumen 7 inci menampilkan beragam informasi, yang dibutuhkan oleh pengemudi.

Mobil ini hadir dalam dua varian mesin, yaitu 1,5 L bensin dan hibrida. Mesin 1,5 L bensin memberikan performa yang bertenaga, sementara varian hibrida memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dan kontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih.

Harga resmi All New Yaris Cross belum diumumkan oleh Toyota, namun Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengindikasikan bahwa mobil ini akan dijual dengan rentang harga Rp300 juta hingga Rp400 juta.

“Mobil ini dirakit secara lokal, dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri sebesar 80 persen,” ujarnya saat acara peluncuran global.

Sementara itu, Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam menuturkan bahwa Yaris Cross bisa memiliki angka TKDN yang tinggi berkat beberapa hal.

“Mesinnya sudah dibikin di sini, tinggal baterainya saja. Komposisinya cukup kecil (20 persen), karena kami pakai baterai hybrid 0,7 kWh. Sebagian komponen sudah kami lokalkan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya