Mobil Irit BBM Ini Laku Banyak di Indonesia

New Daihatsu Sigra 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Daihatsu Indonesia mengungkapkan, bahwa mereka berhasil mencatatkan kenaikan penjualan positif pada kuartal pertama tahun ini.

Kemenperin Dorong Manufaktur Hadirkan LCGC Berteknologi Hybrid

Pada periode Januari-Maret, penjualan mobil buatan mereka meningkat sekitar 22,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Raihan penjualan Daihatsu pada kuartal pertama mencapai lebih dari 57 ribu unit, sebuah pencapaian yang patut diapresiasi mengingat kondisi ekonomi belum sepenuhnya pulih usai badai pandemi.

HMID Ungkap Alasan New Hyundai Tucson Belum Dirakit Secara Lokal

Berdasarkan volume dan kontribusi, model Sigra, Gran Max Pick Up dan Terios berhasil mendominasi penjualan ritel Daihatsu hingga bulan Februari 2023.

New Daihatsu Sigra 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Benarkah Mobil Gerak Roda Depan Kurang Jago Nanjak?

Sigra berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 16.753 unit atau berkontribusi sekitar 29,1 persen, diikuti Gran Max Pick Up sebanyak 13.100 unit (22,8 persen) dan Terios sebanyak 7.773 unit (13,5 persen).

Sebagai informasi, Daihatsu Sigra merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC dan memiliki kapasitas hingga tujuh penumpang.

Model ini dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang pemakaian bahan bakarnya dalam kondisi ideal mencapai lebih dari 20 kilometer per liter.

“Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor,Ruy Ardiman di sela acara Buka Puasa Bersama Daihatsu di Jakarta, dikutip Senin 10 April 2023.

Pada acara tersebut, ADM juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan dan bingkisan lebaran kepada 450 anak yatim serta 1.750 paket sembako kepada masyarakat. Selain itu, perusahaan juga menyediakan fasilitas pendukung untuk 12 masjid yang berlokasi di Jakarta dan Karawang.

“Diharapkan, aktivitas berbagi ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Daihatsu dan masyarakat serta memperkuat komitmen tanggung jawab sosial perusahaan,” tutur Corporate Planning and Communication Director ADM, Sri Agung Handayani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya