Toyota Siapkan 2 Mobil Baru untuk Kaum Sultan

Logo Toyota
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Otomotif – Toyota menjadi salah satu perusahaan otomotif asal Jepang, yang sukses menawarkan produk berupa mobil ke konsumen secara global. Ada beragam kendaraan roda empat yang mereka produksi, mulai dari sedan, SUV hingga MPV.

Viral Pemilik MG 4 EV Tak Boleh Ngecas di Dealer Resmi, Ini Kata MG Indonesia

Baru-baru ini, mereka dikabarkan sedang sibuk menyiapkan dua model mobil mewah. Nantinya, kendaraan beroda empat itu akan dipasarkan ke kaum sultan yang ada di Negeri Matahari Terbit.

Dikutip dari Nikkei, Minggu 5 Februari 2023, Toyota memberitahu bahwa salah satu mobil mewah itu adalah versi baru dari model Toyota Century, yang dibekali fitur lebih canggih dan desain lebih modern.

Mobil Tertimpa Pohon di Kabupaten Langkat, 3 Orang Satu Sekeluarga Tewas

Tak hanya itu saja, melalui merek premium mereka yaitu Lexus, Toyota juga akan memperbarui  model LM sesuai kebutuhan konsumennya. Nantinya Kedua mobil mewah tersebut diperkirakan akan mulai dijual pada tahun depan.

Lexus LM resmi dijual di Indonesia

Photo :
  • dok. Lexus Indonesia
Kabin Innova Zenix Makin Mewah dan Elegan ala Altera, Ini Ubahan dan Biayanya

Perusahaan yang menjadi nomor satu di Indonesia itu juga mengaku, akan memperkenalkan 20 model Lexus baru hingga dua tahun ke depan. Dari jumlah tersebut, ada 10 model yang masuk ke dalam kategori mobil listrik. 

Sebagai informasi, industri otomotif saat ini sedang mengalami transformasi karena meningkatnya kekhawatiran tentang perubahan iklim di dunia. Bahkan beberapa negara meminta penduduknya untuk menggunakan kendaraan berbasis listrik, demi mengurangi gas emisi.

Toyota juga menargetkan akan memperkenalkan lebih banyak model menjadi kendaraan listrik berbasis baterai di wilayah Eropa, Amerika Utara, dan China pada 2030.

Di Indonesia sendiri, Toyota belum lama ini resmi memasarkan kendaraan listrik berbasis baterai pertama mereka, yaitu Toyota bZ4X. Satu unit dari mobil yang masuk ke dalam segmen SUV tersebut, dibanderol Rp1,19 miliar dengan status on the road DKI Jakarta.

Mereka juga belum lama ini meluncurkan versi terbaru daru MPV yang punya sejarah panjang di Tanah Air, yakni Toyota Innova. Ubahan dilakukan dengan memasang sistem hybrid yang merupakan perpaduan mesin konvensional serta motor listrik. Model terbaru itu diberi nama Innova Zenix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya