Mobil Hyundai Ini Ditambahkan Ornamen Batik di GIIAS 2022

Hyundai Stargazer Kolaborasi dengan Seniman di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan produk baru untuk konsumennya di Indonesia. Kendaraan roda empat tersebut diberi nama Stargazer, sebagai mobil Low MPV atau Multi Purpose Vehicle.

Hyundai Bikin Kendaraan Tempur, Antipeluru dan Irit BBM

Dalam pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 yang masih berlangsung, salah satu model ini mengalami perubahan, terutama pada bagian bodi. Perusahaan asal Korea Selatan itu menambahkan ornamen batik di setiap sisi bodinya.

Diketahui, Hyundai berkolaborasi dengan salah satu seniman bernama Ronny Pratama pada mobil Stargazer sebagai wadahnya. Hasil kolaborasi tersebut melahirkan The Story of A Rising Star yang menceritakan tentang kendaraan sebagai bintang baru keluarga.

Hyundai Buka Suara Kenapa Mobil Listriknya Kalah Laku dari BYD

Hyundai Stargazer hasil kolaborasi di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid A. Wijana mengatakan mobil ini telah dirancang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia. Desainnya pun dibuat lebih stylish dengan perpaduan lampu garis LED yang menambahkan kesan modern. Apalagi ditambah dengan unsur batik menambahkan nilai kebangsaan Indonesia.

Mitsubishi DST Concept, XForce 7 Penumpang yang Akhirnya Meluncur di Filipina

Hyundai Stargazer ini kami rancang sesuai dengan keluarga di Indonesia. Bahasa desain yang digunakan pun kental dengan unsur dan nilai Indonesia. Lewat kolaborasi ini, kami ingin menegaskan bahwa lahirnya Stargazer memberikan warna baru dan berbeda, dan menjadi tolak ukur baru di kelasnya,” ujar Astrid di GIIAS 2022, dikutip VIVA Rabu 17 Agustus 2022.

Lebih lanjut, perusahaan berlogo H miring ini menyampaikan model baru hasil kolaborasi ini menggabungkan dua unsur lokal kuat seperti “Gunungan” dalam pewayangan menandakan adanya babak cerita baru dengan motif batik terkenal “Mega Mendung”. Gabungan kedua unsur tersebut merepresentasikan hadirnya mobil ini sebagai tanda awal yang dapat menjadi inspirasi untuk masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Ronny Pratama atau The Punten menambahkan sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Hyundai Indonesia dalam menuangkan kreativitas dan inovasi seni yang dituangkan di mobil. Banyak makna dan pengalaman yang disampaikan kepada model tersebut.

“Kesamaan nilai yang kami pegang dalam mengangkat nilai-nilai lokal menjadi semangat atas lahirnya The Story of A Rising Star. Kolaborasi ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk bisa mengeksplorasi untuk berkarya,” tambah Ronny.

Sebagai tambahan informasi, Instalasi karya seni ini dapat dilihat langsung di unit Hyundai Stargazer selama pameran GIIAS 2022. Untuk lokasi, PT Hyundai Motors Indonesia menempati Hall 1 ICE BSD, Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya