Pemesanan Mobil Hyundai Stargazer di Luar Ekspektasi

Mobil Hyundai Stargazer di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) baru saja mengenalkan produk baru, yang diberi nama Stargazer di pasar Indonesia. Diketahui kendaraan tersebut masuk di segmen Low-MPV atau Low Multi-Purpose Vehicle yang saat ini banyak diminati oleh konsumen Tanah Air.

Hyundai Bikin Kendaraan Tempur, Antipeluru dan Irit BBM

Perusahaan asal Korea Selatan memberitahu, produk barunya ini dirancang khusus untuk keluarga Indonesia dengan tampilan yang futuristik dan menjawab karakteristik jalanan Ibu Kota. Maka dari itu, model barunya ini memberikan kenyamanan dalam segala kondisi untuk menunjang mobilitas kesehariannya.

Adanya keunggulan dan antusias oleh para pelanggan, membuat Hyundai Stargazer ini sudah banyak yang memesan. Hal itu diungkap Chief Operating Officer HMID, Makmur.

Hyundai Buka Suara Kenapa Mobil Listriknya Kalah Laku dari BYD

Ia memberitahu, bahwa saat ini pemesanan mobil tersebut itu melebihi ekspektasi yang diharapkan dari pihaknya. Banyak para pelanggan yang sudah melakukan SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan.

Pers Conference Mobil Hyundai Stargazer di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Hyundai Santa Fe Hybrid Sudah Dipesan Sebanyak Ini, Mulai Dikirim November

"Untuk pemesanan saat ini melebihi dari ekspektasi yang kami harapkan,. karena pada saat kami buka SPK belum ada unit display dan juga belum ada test drive. Kalau secara volume SPK saya belum lihat angkanya, tetapi saat awal saja kita lihat konsumen cukup bagus," ujarnya di SCBD, Jakarta, dikutip Kamis 21 Juli 2022.

Lebih lanjut, makmur menambahkan untuk produksi mobil Hyundai Stargazer sudah mulai secara massal. Bahkan beberapa sudah siap dikirimkan ke diler resmi perusahaan yang berada di Tanah Air, khususnya wilayah Jabodetabek.

"Kami sudah mulai produksi itu awal bulan ini, kalau kemarin-kemarin kami produksi hanya untuk persiapan atau trial test. Cuma untuk sekarang kami secara produksi massal di bulan ini, nanti di akhir bulan kami sudah kirim ke semua diler di Indonesia," tambah Makmur.

Meski begitu, dia tidak memberitahu secara rinci terkait sudah berapa pemesanan pada model barunya ini. Namun, perusahaan menegaskan bahwa pemesanan mobil baru ini sudah melebihi dan tinggal diatur oleh pihak diler kepada konsumen.

"Namun untuk inden, kami lihat seperti apa kumpulan indennya, karena harus tunggu dulu pada saat barangnya ada dan konsumen sudah lihat pasti permintaan akan naik drastis," jelas Makmur.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga dari satu unit model Hyundai Stargazer dibanderol seharga Rp243 juta on the road Jakarta pada varian terendah. Sementara, untuk varian tertinggi dihargai sekitar Rp307 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya