Hyundai Stargazer Punya Fitur Canggih, Bikin Maling Keringet Dingin

Teaser mobil MPV Hyundai Stargazer.
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Demi meramaikan pasar mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle di Tanah Air, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) akan meluncurkan Hyundai Stargazer dalam waktu dekat.

Hyundai Creta N Line Sudah Uji Coba di Jalan, Kapan Mulai Dijual?

Sebelum resmi diluncurkan, Hyundai Stargazer sudah dipromosikan melalui media sosial, hingga beberapa iklan dalam bentuk video, salah satunya di Bandara Soekarno Hatta.

Fitur Bluelink dan SOS di Hyundai Stargazer

Photo :
  • Screenshoot Instagram
Hyundai Buka Suara Soal Mobil SUV Baru Pesaing Honda HR-V Turbo

Berdasarkan pantauan Viva Otomotif, dalam tayangan itu terlihat fitur-fitur Hyundai Stargazer dan bagian kabin. Diantaranya captain seat baris kedua, dan logo B di plafon dekat lampu baca penumpang depan.

Logo tersebut sebagai tanda bahwa Hyundai Stargazer dilengkapi fitur Bluelink seperti Creta. Di mana secara fungsi dapat menghubungkan mobil dengan smartphone melalui aplikasi dengan mengandalkan internet.

Kepergok Kamera Mobil Baru Hyundai Uji Coba di Jalan Pegunungan

Sistem konektivitas itu agak mirip dengan Internet of Vehicle milik Wuling Almaz RS. Jika terhubung dengan gadget, penggunannya bisa mendapatkan informasi penting soal mobil, dan melalukan perintah dari jarak jauh.

Pemilik bisa menyalakan mesin dari jarak yang tidak ditentukan, dan menghidupkan AC sampai 10 menit sebelum masuk ke dalam mobil. Selain itu, bisa mencari posisi mobil terakhir di parkir berkat hadirnya menu find mycar.

Kemudahan lainnya adalah bisa menghidupkan klakson selama 30 detik untuk mempermudah pencarian mobil di lahan parkir. Kemudian tugas Bluelink di Creta dapat membuat pagar elektronik atau disebut Geo-Fence Alert.

Pengguna akan mendapatkan pemberitahuan ke smartphone jika mobil yang di parkir bergerak, atau keluar dari area yang ditentukan.

Bukan hanya itu masih ada fitur keamanan lainnya, yaitu stolen vehicle notification, pengguna akan diberitahu melalui gadget saat pintu mobil dibuka secara paksa.

Bahkan jika mobil sudah dicuri, pemilik bisa mematikan mesin dari jarak jauh selagi smartphone masih ada di tangan, dan bisa mengetahui posisi mobil saat berjalan, atau berhenti berkat stolen vehicle tracking.

Di atas kertas, sejumlah fitur tersebut bisa saja membuat maling keringet dingin.

Selain itu untuk kondisi darurat seperti ban bocor, kecelakaan, atau mengalami masalah lain di jalan pengguna bisa meminta bantuan, hanya dengan menekan tombol SOS di overhead konsol dekat tombol Bluelink.

Presiden Direktur PT HMID, Woojune Cha mengatakan, perusahaan terus berupaya menghadirkan produk sesuai karakteristik, dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya.

“Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan, dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif, dan dinamis,” ujar Woojune dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya