Viral Mobil Patwal Pakai Stiker Baru

Mobil polisi ikut kontes mobil se-Jabodetabek
Sumber :
  • instagram @bmpatwal271

VIVA  – Biasanya kontes kendaraan mobil diikuti oleh beberapa kolektor atau para pecinta mobil. Namun, bagaimana jadinya kalau kontes kendaraan diikuti oleh mobil dinas polisi.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Hal ini baru saja terjadi oleh kendaraan dari dinas Patwal Satlantas Polresta Bogor kota yang mengikuti kontes mobil se-Jabodetabel di kawasan Sentul. Kendaraan itu memiliki nomor lambung 271-01 yang diwakili oleh Bripka Dedi Ermawan dan Bripka Yuda Riyansyah.

Dipantau VIVA Otomotif melalui Instagram @satlantas_polrestabogorkota, Kamis 16 Juni 2022, tampak mobil tersebut menggunakan livery atau stiker yang berbeda dari kendaraan patwal biasanya.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Mobil polisi ikut kontes mobil se-Jabodetabek

Photo :
  • instagram @bmpatwal271

Dalam foto unggahannya, terlihat mobil jenis sedan tersebut terparkir lengkap didesain khusus bak mobil patroli dengan menggunakan pembatasan jalan dan spanduk informasi. Di sana, mereka tidak hanya memajang kendaraan saja, tetapi juga mensosialisasikan terkait program Polri

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

"Kendaraan dinas ini mengikuti kontes mobil se-Jabodetabek di Sentul, sekaligus mensosialisasikan program shuttle escort Porlesta Bogor Kota, serta tugas pokok pengawalan kepolisian yang diatur dalam peraturan perundang-undangan," tulis di kolom keterangan @satlantas_polrestabogorkota di unggahan tersebut.

Selain itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan bahwa kehadiran mobil kepolisian ini bertujuan untuk mengajak para peserta dan komunitas otomotif untuk bersama-sama mewujudkan Road Safety Zero Accident.

"Di sini, kami menghadirkan mobil ini untuk mengajak mereka dan juga komunitas tentunya otomotif untuk bersama-sama wujudkan berbagai program kepolisian, salah satunya Road Safety Zero Accident," ujar Galih.

Perlu diketahui, program tersebut merupakan upaya kepedulian polisi terhadap masyarakat Indonesia dalam hal keselamatan berlalu lintas. Kampanye ini digaungkan oleh polri untuk menekan angka kecelakaan dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

Selain itu, program ini berupaya untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang kerap diawali dengan adanya pelanggaran oleh pengendara. Maka dari itu, mereka terus mengkampanyekan program ini, salah satunya dengan mengikuti kontes mobil se-Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya