Ini Pemilik Mobil LMPV Hybrid Pertama di Indonesia

All New Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA –  Suzuki All New Ertiga Hybrid menjadi mobil segmen LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi elektrifikasi. Mobil yang diluncurkan pekan kemarin ini, hadir dengan pengembangan teknologi terbaru.

Menguji Fitur Canggih Ala LMPV Crossover di Bawah Rp 350 Jutaan Produksi Pabrikan Korea

Ternyata, mobil ramah lingkungan ini sudah diincar oleh konsumen. Bahkan unit perdana All-new Suzuki Ertiga Hybrid telah diserahterimakan kepada pembeli pertamanya, yakni Rudy Teo.

Bahkan, dirinya membeli dua unit sekaligus, yakni All New Ertiga GX Hybrid AT dan All New Ertiga SS Hybrid AT. Penyerahan simbolis kunci All New Ertiga diwakilkan oleh Sukma Dewi, selaku 4W Sales Asst. to Dept. Head  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Hendro Kaligis, selaku Section Head of Fleet Sales and Business Initiative PT SIS.

Hartanya Rp9 M, Intip Isi Garasi Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Dipecat karena Asusila

Penyerahan unit mobil All New Ertiga Hybrid kepada pembeli pertama,

Photo :
  • Suzuki

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport. Dengan harga termurahnya adalah GX-MT dengan banderol mulai Rp270,3 juta, GX-AT Rp281,3 juta, SS-MT dipasarkan Rp281,3 juta, dan SS-AT yang menjadi tipe tertinggi dibanderol dengan harga Rp292,3 juta (On The Road Jakarta).

Insinyur Motor Inggris Bisa Minder Lihat Kendaraan Ini di Indonesia

Ada 2 komponen utama yang melengkapi teknologi hybrid di Ertiga ini yakni pendamping mesin pembakaran internal, atau Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery. Dengan begitu Ertiga Hybrid mampu memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar, kenyamanan, dan ramah lingkungan dengan mesin 1.462cc, 4 silinder.

Sedangkan untuk tenaga yang dihasilkan dari mesin berteknologi baru itu mampu mengeluarkan daya maksimum 104,7 ps di angka 6.000 RPM serta torsi 138 nm pada 4.400 RPM. Memang Ertiga Hybrid ini masih menggunakan mesin dan sasis yang sama.

Rangka mobil All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Suzuki masih mengandalkan mesin bensin 4-silinder berkode K15B, di mana dikawinkan dengan fitur mild hybrid yang disebut dengan Suzuki Smart Hybrid. Untuk baterai lithium ion berkapasitas 6 Ah 12 Volt ini ditanam Suzuki di bawah jok penumpang depan, alhasil tak mengubah sasis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya