Mobil Baru Honda Meluncur Hari Ini, SUV RS atau Civic RS Hybrid?

Mobil baru Honda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Honda Prospect Motor gencar menghadirkan produk-produk baru di tahun ini. Meski belum lama ini merilis All New HR-V, namun produsen mobil Honda di Tanah Air akan kembali menghadirkan produk terbarunya.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Produk tersebut meluncur sore hari ini, Rabu 20 April 2022 di Jakarta. Namun tidak dijelaskan secara detil terkait nama, atau modelnya, dalam undangan resminya hanya dibocorkan sebagai varian baru.

All New Honda Civic RS.

Photo :
  • Dok: HPM
Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

“PT Honda Prospect Motor kembali  akan memberikan kejutan dengan menghadirkan varian baru untuk memanjakan para pelanggan, dan melengkapi  barisan mobil Honda di Indonesia,” tulis keterangannya.

Ada beberapa varian mobil Honda yang tidak dijual di  Indonesia. Diantaranya All New Honda Civic RS hybrid, dan HR-V baru hybrid. Mengkombinasikan mesin bensin, dan motor listrik untuk menggerakan roda dengan teknologi e:HEV.

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Hal yang wajar jika produsen mobil berlogo H itu mencoba memasarkan lineup hybrid, karena sampai saat ini semua produk yang dipasarkan masih mengandalkan mesin konvensional. Berbeda dengan para kompetitor dari brand lain.

Pemerintah juga terus mendorong untuk para produsen fokus menjual kendaraan ramah lingkungan, mulai dari hybrid, hingga listrik murni berbasis baterai. 

Namun ada juga dugaan produk baru yang dirilis adalah SUV RS konsep versi produksi, padahal dalam undangannya hanya dijelaskan varian baru, bukan model baru.

Melalui situs resminya, produsen mobil berlogo H tersebut menampilkan siluet lampu depan, dan bumper dengan tulisan RS. Jika diperhatian gambar bayangan tersebut agak mirip sedan, yaitu Civic.

Diketahui, mobil konsep SUV RS pertama kali hadir di dunia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada November 2021. Digadang-gadang akan menjadi calon pesaing Raize-Rocky.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan, saat ini segmen SUV sedang tumbuh di Indonesia, dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menunjang kegiatan di kondisi jalan yang beragam.

"Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia,” ujarnya saat itu.

Namun sebelum memasuki tahap produksi massal, mobil purwarupa buatan Honda itu kembali dihadirkan di pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2022, dan akan diarak keliling Indonesia.

Terakhir mobil tersebut mendarat di Bandung, Jawa Barat dalam Honda Exhibition yang berlangsung di Main Atrium 23 Paskal Shopping Center, pada 11-17 April kemarin. Artinya diduga mobil baru yang hadir nanti sore bukan SUV RS versi produksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya