Ratusan Orang Antre Ingin Coba Mobil Ini di IIMS 2022

Test drive Hyundai Ioniq 5
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Sudah hampir sepekan, pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022 digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam perhelatan tersebut, selain melihat produk keluaran baru, para pengunjung juga bisa mencoba beragam mobil.

Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

Salah satu tempat uji coba mobil yakni Hyundai, yang memiliki lokasi sendiri untuk menjajal produk kendaraan barunya. Diketahui, yang paling banyak dicoba di sana adalah tipe Ioniq 5, mobil listrik yang dibuat secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Penyelenggara Acara Uji Coba Hyundai, Kevin mengungkapkan bahwa arena test drive dari perusahaan asal Korea Selatan itu dalam sehari bisa didatangi 500 lebih pengunjung.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

“Kemarin saja kami per hari bisa mencapai 500 lebih, dengan 85 persen Ioniq 5 yang kerap dijajal oleh para pengunjung IIMS 2022,” ujarnya kepada VIVA Otomotif, Rabu 6 April 2022.

Pendaftaran test drive Hyundai

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Perlu diketahui, mobil listrik tersebut sudah mulai dipasarkan di Tanah Air dalam beberapa tipe yang dibedakan dari kapasitas baterai dan fitur. Namun, statusnya masih berupa inden dengan harga yang belum diumumkan secara resmi.

Bicara soal spesifikasi, mobil ini menggunakan mesin baterai lilthium ion berkapasitas 58 kWh dan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 170 daya kuda serta torsi 350 Newton meter untuk varian terendah. Sedangkan, varian tertinggi menggunakan baterai berkapasitas 72,6 kWh dengan dinamo berkekuatan 217 daya kuda.

Mobil listrik yang bebas ganjil genap tersebut memiliki kemampuan jarak tempuh sejauh 481 km. Proses pengisian ulang daya hanya butuh waktu 46 menit saja hingga 80 persen, menggunakan fasilitas fast-charging atau DC Charger.

Kevin menuturkan, besarnya antusiame para pengunjung membuat antrean menjadi sangat panjang dan berujung pada beberapa orang yang tidak sabar.

“Ya kalau kendala paling ketika lagi ramai aja, biasanya pengunjung agak temperamen ingin duluan, itu aja kendalanya,” tuturnya.

“Prosedurnya pertama daftar lalu scan barcode, nanti salah satu penjual mengarahkan ke arena test drive. Setelah itu, pengunjung mendapatkan nomor antrean,” kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya