Ini Mobil Listrik Termahal di IIMS 2022

Mobil listrik Tesla di IIMS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022 menghadirkan berbagai jenis mobil, mulai dari yang memakai mesin konvensional hingga listrik.

Banyaknya Merek Pendatang Baru Bikin Harga Mobil Listrik Turun

Dipantau VIVA Otomotif, Senin 4 Maret 2022, salah satunya yang ikut serta dalam pameran itu adalah Prestige Motorcars yang memajang mobil mewahnya dengan harga fantastis, yakni Tesla model S Plaid+ dan X dengan harga jual Rp4,4 miliar.

Tipe S tersedia dalam empat varian, dan memiliki lima tempat duduk dengan dimensi panjang 4.978 milimeter, lebar 1.850 mm, serta jarak roda 2.959 mm.

Terpopuler: Keluhan Pengguna Esemka Bima, Dispensasi SIM Mati

Sumber penyimpanan dayanya mengandalkan baterai Lithium-ion, dan terhubung ke motor listrik dengan kekuatan 1.100 daya kuda.

Tesla Model S di IIMS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

Kendaraan canggih ini memiliki akselerasi dari nol sampai kecepatan 100 kilometer per jam, dalam waktu dua detik saja. Sekali cas, mobil bisa menempuh jarak lebih dari 800 kilometer.

Sementara itu, untuk Tesla tipe X merupakan mobil SUV listrik dengan sistem buka pintu mirip sayap camar. Model ini memiliki baterai 75 kWh, yang dapat dipakai untuk menempuh jarak 380 km.

Dengan masing-masing keunggulan yang ditawarkan dari kedua tipe mobil tersebut, membuat Tesla menjadi mobil yang paling mahal di IIMS 2022. Apalagi mereka menawarkan mesin yang ramah lingkungan dan tidak menghasilkan emisi sama sekali.

Sedikit informasi, bagi para pengunjung yang ingin melihat-lihat mobil impiannya ini bisa langsung datang ke booth PT Prestige Motorcars yang berada di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya