Siap-Siap Mobil China Gagah Ini Akan Meluncur di Indonesia?

Mobil China Double Cabin
Sumber :

VIVA – Indonesia memang surga bagi produsen otomotif untuk memasarkan produknya, makanya enggak heran beragam merek mobil beredar di Indonesia termasuk mobil China.

Terpopuler: Mobil China Bikin Syok Bos Otomotif, Harga Baterai Motor Listrik Polytron

Kini sepertinya Great Wall Motor (GWM), yang kemungkian akan menjual produknya di Indonesia dengan mendaftarkan paten desain mobil di Indonesia.

Tak hanya sekali, GMW sebelumnya juga pernah mendaftarkan mobil bergaya sedan, dari paten yang terungkap Great Wall menyiapkan mobil sedan ala retro. Hal tersebut terlihat dari empat lampu depan yang berbentuk bulat, ditambah dengan body dengan tarikan garis berbentuk kotak.

Nyoba Mobil China, Bos Raksasa Otomotif AS Syok Berat

Ada juga mobil SUV ala jip yang didaftarkan Great Wall Motor di Indonesia, dari gambar paten tersebut, kemungkinan mobil yang didaftarkan ke Indonesia tersebut adalah mobil dengan model SUV GWM Cyber Tank 300.

Mobil China Double Cabin

Photo :
VW Kucurkan Rp67 Triliun untuk PHK Karyawan, Kalah Saing dengan Mobil China?

Mobil ini sudah diluncurkan di China dengan jumlah produksi yang terbatas. GWM Cyber Tank 300 yang desainnya terdaftar di Indonesia ini memiliki bentuk kotak. 

Dari penelusuran VIVA Otomotif pada Jumat 11 Maret 2022, GWM telah mendaftar dalam  Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, dengan nomor permohonan A00202200149. Desain mobil yang didaftarkan Great Wall Motor itu, adalah mobil pikap kabin ganda atau double cabin.

Dari gambar patennya, terlihat mobil pikap double cabin Great Wall Motor itu sangat gagah. Tampaknya mobil ini siap digunakan untuk blusukan ke medan offroad. Secara global, Great Wall Motors memang memiliki line up mobil pikap double cabin. Namanya 'Poer', yang ditawarkan dengan pilihan mesin diesel dan mesin bensin.

Untuk mesin diesel tenaganya mencapai 120 kW pada 3.600 rpm, dengan torsi maksimal 400 Nm pada 1.500-2.500 rpm. Ada juga pilihan mesin diesel dengan tenaga 140 kW pada 4.000-5.500 rpm dan torsi maksimal 360 Nm pada 1.800-3.600 rpm. Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis ZF 8 percepatan.

Dalam informasi yang tertera pada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, desain mobil ini didaftarkan atas nama Great Wall Motor Company Limited. Pendesain mobil ini terdata ada 9 orang dengan kewarganegaraan China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya