MINE SPA1, Calon Mobil Listrik Asal Thailand

Mine SPA1 mobil listrik asal Thailand
Sumber :
  • Paultan

VIVA –  Mobil listrik buatan dalam negeri Thailand, MINE SPA1, akhirnya tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di jalanan. Mobil konsep ini pertama kali dipamerkan dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019.

Diler Citroen Sediakan Layanan Bongkar Pasang Baterai Mobil Listrik

Dilansir dari Paultan, bila mobil ini hasil kerja sama antara group energi milik Thailand PTT dan perusahaan asal Taiwan, Foxconn. MINE sendiri merupakan singkatan dari  Mission No Emission atau misi emisi 0. MINE SPA1.

Terpopuler: Mobil Listrik Dilarang Parkir di Basement, Sopir Tembaki Pajero Sport

Rencananya, mobil ini akan menjadi taksi listrik di Negeri Gajah Putih tersebut. Mini MPV ini meman bentuknya kontras dengan mobil yang sangat disukai oleh masyarakat Thailand, SUV dan pikap.

"MINE SPA1 akan dijual kurang dari 1,2 juta Baht (Rp522,7 juta)," kata perwakilan Energy Absolut, Thanapat Suk Suthamwong.

Wuling Air ev Lite Long Range Resmi Dijual, Harga di Bawah Rp200 Juta

Untuk spesifikasi dari mobil ramah lingkungan ini, dibekali dengan baterai berkapasitas 30 kWh untuk menggerakkan motor yang mampu menghasilkan daya hingga 127 ps dengan torsi maksimum sebesar 220 Nm.

Kecepatan maksimal dari kendaraan ini, adalah 140 km per jam, dengan daya jangkau maksimum sebesar 200 km dalam satu pengisian baterai dalam siklus NEDC. Maka itu, MINE SPA1 ini memang ideal untuk mobil listrik perkotaan.

Wuling Air ev Lite di GIIAS 2023

Harga Wuling Air ev Lite Kini Lebih Murah dari Mobil Listrik Seres E1

Seres E1 yang memegang predikat sebagai mobil listrik mungil dengan harga murah di Indonesia, kini kalah oleh Wuling Air ev Lite.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2024