Penantang Fortuner Pecahkan 5 Rekor Sekaligus
- Rushlane
VIVA – Meski banyak warga di Asia yang menggemari mobil multi purpose vehicle atau MPV, namun tidak sedikit pula yang jatuh hati pada sport utility vehicle atau SUV seperti Toyota Fortuner.
Tampilannya yang gagah dan juga bisa dipakai untuk berbagai keperluan, membuat kendaraan ini jadi idaman banyak orang. Hal itu terjadi di banyak negara, termasuk India.
Tak heran jika kemudian ada pabrikan otomotif yang meluncurkan SUV baru, dan langsung diserbu oleh calon konsumen. Seperti yang dialami oleh Mahindra XUV700.
Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Sabtu 4 Desember 2021, generasi terbarunya memiliki dimensi lebih besar, sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan dengan nyaman. Nuansa kemewahan juga tersirat dari penggunaan gagang pembuka pintu yang dibuat rata dengan bodi dan bisa keluar saat dibutuhkan.
Mobil berbanderol 1,2 juta Rupee atau setara Rp230 jutaan ini dibekali dengan dua pilihan jantung pacu, pertama yakni mesin diesel 2.200cc dengan tenaga 185 daya kuda, sementara yang satu lagi adalah mesin bensin 2.000cc dengan kemampuan 190 dk.
Pengemudi dimudahkan dengan adanya layar 20 inci yang terbagi dua, satu untuk panel instrumen dan satu lagi sistem hiburan lengkap dengan enam speaker, yang bisa diperintah melalui fitur Amazon Alexa.
Ada lima rekor yang dipecahkan oleh Mahindra XUV700, pertama yakni saat peluncuran mobil langsung laku sebanyak 25 ribu unit dalam waktu tiga jam saja. Hal yang sama kemudian terjadi di hari berikutnya.
Rekor kedua yaitu waktu indennya yang mencapai lebih dari satu tahun. Seorang warganet di India mengaku baru saja meneken surat pemesanan kendaraan atau SPK, dan pihak diler memberi tahu bahwa mobil baru akan bisa dikirim ke rumah pada Januari 2023.
XUV700 juga menjadi mobil Mahindra pertama, yang angka pemesanannya menebus 65 ribu unit dalam waktu dua pekan saja. Hal ini terbilang menakjubkan, mengingat dunia saat ini masih dalam suasana pandemi.
Belum lama ini, mobil tersebut mengikuti ajang ketahanan 24 jam yang diadakan oleh EVO di sirkuit internal Mahindra dan berhasil menempuh jarak lebih dari 4.000 kilometer. Rekor terakhir yakni menjadi mobil buatan India pertama, yang berhasil menapak di jalan raya tertinggi di dunia, yakni di kawasan Ladakh.