Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam
VIVA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sepertinya serius untuk melayani layanan after sales kepada konsumennya, hal tersebut dibuktikan dengan memperluas layanan ExpressService, untuk memenuhi kebutuhan di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.
Layanan ExpressService ini merupakan komitmen Mercedes-Benz dalam memberikan Best-Customer-Experience kepada konsumen, layanan tersebut merupakan program perawatan bagi kendaraan penumpang Mercedes-Benz, yang bisa diselesaikan hanya dengan waktu 1 jam.
Walaupun cepat, tapi MBDI menjamin kualitas standar tinggi, untuk perawatan kendaraan Mercy guna memenuhi kriteria warranty, layanan ExpressService diselesaikan oleh dua teknisi ahli, serta dilengkapi dengan peralatan khusus untuk memastikan kualitas dan efisiensi servis kendaraan Mercedes-Benz.
Selain itu, layanan ExpressService juga dapat mengurangi waktu interaksi pelanggan di bengkel resmi sehingga pelanggan dapat merasa lebih nyaman dan aman dalam melakukan perawatan berkala terkait kendaraan Mercedes-Benz mereka.
Menurut Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, Mercedes-Benz merupakan brand otomotif terdepan yang mengedepankan pengalaman Best-Customer-Experience kepada pelanggannya. Di tengah masa pandemi ini, kami memahami bahwa banyak pelanggan ingin melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Mercedes-Benz mereka dengan aman, nyaman, serta jangka waktu yang singkat.
"Oleh karena itu, kami menghadirkan layanan ExpressService sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan layanan ekstra kepada pelanggan," tambahnya
Layanan ExpressService meliputi servis berkala, seperti penggantian oli, penggantian filter oli, filter AC, oli rem, serta harus dipesan terlebih dahulu dengan membuat perjanjian di bengkel resmi Mercedes-Benz.
Selain itu, Layanan ExpresService juga merupakan bagian dari cakupan 3-year Integrated Service Package (ISP), atau paket perawatan 5-year StarService yang berlaku.
Di bulan Desember 2018, lokasi layanan ExpressService pertama kali diperkenalkan di PT Cakrawala Automotif Rabhasa dan PT Panji Rama Otomotif, Gandaria, Jakarta, yang diikuti oleh PT Hartono Raya Motor di Surabaya dan PT Mercindo Autorama Mampang di Jakarta, pada Desember 2019.
Sejak November 2021, bengkel resmi Mercedes-Benz Citrakarya Pranata, Bandung dan Panji Rama Otomotif, BSD City meresmikan ExpressService di lokasinya.