Kaget Lihat Harga Mobil Rival Brio RS yang Dijual di Malaysia

Suzuki Swift Sport terbaru
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Selain turunnya angka penjualan, ada hal lain yang berbeda dari pasar otomotif nasional saat pandemi melanda, yakni model mobil terlaris.

Hartanya Rp9 M, Intip Isi Garasi Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Dipecat karena Asusila

Selama beberapa bulan, kendaraan berkapasitas lima penumpang menduduki peringkat pertama penjualan mobil di Indonesia, yakni duet Honda Brio Satya dan Brio RS.

Hal yang sama juga terlihat di India, di mana Suzuki Swift yang masuk dalam segmen city car sama seperti Brio RS, dinobatkan sebagai mobil paling laku. Bahkan, tujuh dari 10 mobil paling laku di negara tersebut berasal dari pabrik yang sama, yakni Suzuki.

Insinyur Motor Inggris Bisa Minder Lihat Kendaraan Ini di Indonesia

Belum lama ini, Suzuki meluncurkan generasi terbaru dari Swift. Ubahan yang dilakukan tidak banyak, hanya sebatas penyegaran dengan mengubah tampilan depan serta menyematkan beberapa fitur baru di interior.

Penampilan depan jadi lebih gagah berkat perombakan pada bumper. Grille dengan ukuran cukup besar kini diberi aksen hanya satu garis saja.

Bos Hyundai Group Sebut Produksi Kendaraan RI Jadi Standar Kawasan Asia Tenggara

Swift edisi 2021 dijual dengan banderol mulai dari 573 ribu Rupee, atau setara Rp112 juta. Sementara, varian tertingginya diberi harga 841 ribu Rupee atau sekitar Rp164 jutaan.

Photo :
  • Cartoq

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Selasa 6 April 2021, Swift baru ternyata akan segera dipasarkan di Malaysia. Namun, tipe yang dijual yakni Swift Sport, yang terakhir kali diperkenalkan pada 2013 silam.

Mobil ini akan menjadi edisi terbatas, karena didatangkan secara utuh dari Jepang dan butuh waktu kurang lebih dua bulan untuk memesannya.

Mesinnya berkapasita 1.400cc dengan tenaga 140 daya kuda dan torsi 230 Newton meter. Karena statusnya impor, tak heran apabila harga jualnya naik 50 persen dari versi sebelumnya. Swift Sport dikabarkan akan dijual di Negeri Jiran dengan banderol 145 ribu Ringgit, atau setara Rp500 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya