Fitur di Mobil Ini Bikin Anak Bahagia, tapi Netizen Waswas

Ayunan bayi di dalam mobil
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Setiap komponen yang dipasang di mobil memiliki fungsi, misalnya lampu untuk penerangan dan mesin sebagai penggerak.

Pakai Mobil di Musim Hujan Perlu Tahu Ini, Salah Satunya Jangan Nyalakan Hazard

Demikian pula yang ada di dalam kabin, seperti sabuk pengaman untuk mencegah tubuh terdorong ke depan saat terjadi kecelakaan.

Ada juga fitur yang fungsinya sederhana, misalnya penghalang sinar matahari atau sun visor di bagian depan. Lalu, ada juga plastik di tiap sisi dekat pintu yang berguna untuk pegangan penumpang.

IMX 2024 Dimeriahkan Mobil Cipung dan Peluncuran Produk Baru

Pegangan tersebut aslinya dirancang agar penumpang mudah masuk dan keluar kabin, serta bisa membetulkan posisi duduk saat dalam perjalanan.

Namun, ada juga yang mengakali benda tersebut untuk keperluan lain. Seperti yang diunggah di laman Facebook Motuba, dilansir VIVA Otomotif pada Senin 7 Desember 2020.

Alasan KPK Hibahkan Mobil Vellfire Eks Bupati Lampung Selatan

Pada foto yang dipajang, tampak pegangan plastik tersebut dimanfaatkan sebagai dudukan untuk mengikat kain jarik yang biasa dipakai menggendong bayi.

Kedua sisi kain diikat di masing-masing pegangan, sehingga membentuk ayunan. Jadi, sang buah hati dapat beristirahat dengan tenang seolah sedang diayun di dekapan ibunya.

“Boleh ditiru nih, asal bocah bahagia,” komentar warganet.

“Pemanfaatan fitur bawaan mobil yang baik,” tulis warganet lainnya.

Meski demikian, tidak sedikit warganet yang waswas dengan keamanan dari cara tersebut. Sebab, pegangan tidak didesain untuk menahan beban dalam waktu cukup lama.

“Cek handel bos,, kalo plastiknya tipis bisa jebol,” kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya