Servis Truk, Bisa Janjian Sama Dilernya Lewat Lapak Online
- dok. Hino
VIVA –Meski masih harus melakukan pembatasan jarak, lantaran Pandemi COVID-19, produsen mobil mempermudah konsumen tetap memudahkan konsumennya untuk melakukan transaksi pembelian kendaraan. Salah satu cara ampuhnya, dengan membuka lapak di laman jual beli online.
Tak hany kendaran penumpang, kini kendaraan niaga sekelas truk pun bisa dipesan dengan memanfaatkan e-Commerce jual beli barang. Dengan demikian bisa meminimalkan ruang gerak konsumen untuk menuju diler resmi, namun tetap mendapat pelayanan seperti kondisi biasanya.
Pembelian kendaraan niaga baru dari diler resmi secara online, sudah dilakukan merek Hino di Tokopedia. Kini, layanan purnajual untuk produk otomotif merek Jepang tersebut di platform yang sama.
Chief Operating Office (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo mengatakan, sama seperti pembelian unit dan pembelian suku cadang, pemesanan servis kendaraan niaganya bisa dilakukan cusomer di Hino Official Store.
Baca juga: Diler Bukan Pesanan untuk Sonet, Jawaban KIA Bikin Kaget
"Kami terus memperkuat jaringan penjualan dan layanan aftersales, juga mempermudah akses seiring perkembangan teknologi terkini berbasis digital," ujarnya dalam keterangan resminya, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 7 Oktober 2020.
Untuk memanfaatkan booking servis truk besar secara online, konsumen bisa memilih lokasi diler resmi yang tersebar dari Aceh sampai Papua. Diketahui, saat ini Hino memiliki 179 jaringan outlet resmi di Tanah Air.
Dengan memanfaatkan transaksi online tersebut, konsumen bisa mendapat promo ganti oli dengan Free Souvenir, diskon Rp4,5 juta dan cashback uang digital senilai Rp300 ribu.