Diler Mobil Ini Mirip Hotel Mewah

Diler BMW Sunter, Jakarta Utara
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Jika pernah berkunjung ke diler mobil, maka biasanya yang pertama kali terlihat saat masuk adalah jajaran produk andalan merek kendaraan tersebut. Sementara, posisi meja penerima tamu biasanya agak di belakang, sedikit terhalang namun tetap bisa dilihat dengan mudah.

YLKI Terima 1.675 Aduan Sepanjang 2024, Paling Banyak Masalah Jasa Keuangan hingga Belanja Online

Ketika masuk, maka konsumen akan disambut dengan tenaga penjual yang siap memberikan informasi mengenai mobil pilihan. Semua data bisa disediakan, mulai dari spesifikasi, harga hingga angsuran per bulan jika memutuskan untuk membeli secara kredit.

Pada sisi kiri atau kanan diletakkan rak yang berisi aneka macam aksesori, sebagai pelengkap tampilan kendaraan. Beberapa meja kecil disediakan, sebagai tempat transaksi apabila konsumen sudah memutuskan mana model yang akan dibeli.

IHSG Sesi I Terpuruk 0,22 Persen saat Saham ADMR, ASII, dan AMMN Jadi Top Gainers

Namun, pemandangan yang berbeda akan terlihat jika kamu datang ke diler BMW Astra Sunter, Jakarta Utara. Ruang pamernya terlihat mirip lobi hotel mewah, dengan meja penerima tamu berada tepat di pintu masuk. Nuansa kayu membuat suasana ruangan menjadi lebih elegan dan eksklusif.

Di belakang meja resepsionis tampak tangga yang dirancang mirip dengan yang ada di hotel. Deretan unit dipajang di sisi kanan, sementara sisi kiri ada meja transaksi yang dirancang layaknya ruang direksi perusahaan. Aksesori memiliki sudut sendiri, dengan rak pajangan ala butik.

Volume Transaksi MADINA Bank Muamalat Tembus Rp55 Triliun, Naik 13 Persen

Apabila diler mobil biasa menyediakan cemilan dan minuman dalam bentuk kemasan, maka diler BMW memiliki bar sendiri. Tersedia juga ruang penyerahan unit, dan tempat khusus untuk merokok di dekat ruang servis kendaraan.

Apabila penasaran dengan tampilannya, kamu enggak perlu jauh-jauh datang ke Sunter. Cukup buka laman www.mybmwdealer.co.id. Laman ini adalah layanan baru dari PT BMW Group Indonesia, untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian unit.

“Fitur paling istimewa dari situs interaktif ini yaitu 360 Tour, untuk pengalaman kunjungan showroom dan interior kendaraan secara virtual. Ada juga BMW Virtual Showroom, yang memudahkan para pelanggan untuk berkomunikasi langsung dengan Business Consultant terbaik BMW,” ujar Head of Digital BMW Asia, Irhan Farhan saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Minggu 16 Agustus 2020.

Ilustrasi penagih utang

YLKI Sebut Perilaku Petugas Penagihan Jadi Aduan Paling Banyak di 2024

Etika penagihan dan waktu penagihan menjadi permasalahan jasa keuangan yang banyak diadukan ke YLKI.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2025