Jangan Kaget Kalau Lihat Diler Mobil Nissan, Kini Pakai Logo Kia
- Viva.co.id/ Pius Mali
VIVA – Merek mobil Kia kembali menggeliat di pasar otomotif Nasional, sejak berada di bawah naungan Indomobil Group. Tak sekadar menawarkan produk baru, perusahaan asal Korea Selatan itu juga menyiapkan diler resmi untuk melayani pelanggannya di Indonesia.
Jaringan resmi yang disiapkan pun beragam, mulai dari yang hanya melayani penjualan (1S/sales), lalu model diler 2S (sales & sparepart), serta diler untuk melayani kebutuhan pembelian, penyedia suku cadang, sampai perawatan berkala atau servis (3S/ sales, service, sparepart).
Marketing and Development Head PT. Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, sampai Juli 2020 Kia telahh memiliki jaringan resmi sebanyak 30 outlet. Terdiri dari 19 diler 3S, 10 diler 2S, dan 1 cabang untuk 1S yang tersebar di Jawa, Bali serta Sumatra.
"Sesuai komitmen diawal tahun 2020, kami merencanakan total 38 jaringan 3s dan 2s diseluruh Indonesia. Jadi saat ini tetap berjalan sesuai rencana," ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Kamis 30 Juli 2020.
Baca juga: Bocoran Mobil 'Militer' Amerika yang Gak Lagi Pakai Mesin
Menariknya, diler-diler baru itu ada yang memakai fasilitas resmi dari merek Nissan. Penelusuran VIVA, ada tiga jaringan resmi Nissan yang kini berganti logo menjadi Kia, yakni Nissan Siliwangi di Bekasi, Nissan Pulogadung di Jakarta Timur, serta Nissan Pondok Indah di Jakarta Selatan.
Ario mengatakan, tiga diler resmi tersebut sedang dalam proses transformasi dan finalisasi, untuk nantinya bisa melayani para pemilik mobil Kia, terutama yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sehingga, konsumen tak merasa ragu saat membeli jajaran produk mobil Korea Selatan itu.
"Kami pakai jaringan lokasi yang di bawah Indomobil, apapun merek sebelumnya. Sebab, kami harus melayani konsumen Kia dengan menyediakan tempat penjualan dan perawatan yang memadai, serta persiapan untuk model-model baru di tahun-tahun ke depan," paparnya.
Diketahui Kreta Indo Artha baru saja menambah jumlah showroom di beberapa daerah, yakni Jakarta, Bali, dan Medan. Ketiga jaringan resmi itu nantinya akan melayani kebutuhan konsumen mulai dari pembelian unit, suku cadang, sampai perawatan kendaraannya.