Sekuat Apa Atap Mobil Menahan Batu Jatuh? Ini Jawabannya

Ilustrasi atap mobil
Sumber :
  • Shinafavorit

VIVA – Berkendara di tengah pegunungan menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Namun, jangan pernah lengah karena bahaya selalu mengintai.

Roof Rail Standar Pabrik di Mobil SUV Ternyata Ada Fungsinya

Salah satu jenis bahaya yang bisa saja terjadi di area gunung dan bukit, yakni longsoran batu. Hujan yang mengguyur malam sebelumnya, membuat tanah di sekitar batu menjadi lunak dan mudah bergeser.

Batu besar yang ada di atas tanah, bisa saja tiba-tiba bergeser dari tumpuannya dan jatuh ke arah jalan yang ada di bawahnya. Jika ukurannya kecil, maka hal itu mungkin tidak terlalu masalah.

Desain Atap Mobil Ada yang Polos atau Bergaris, Ini Tujuannya

Namun, penumpang yang ada di dalam mobil Toyota Innova di India dibuat kaget, usai kendaraan yang mereka tumpangi kejatuhan batu berukuran cukup besar.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Jumat 17 Juli 2020, benda berat yang dimensinya kurang lebih seukuran kepala orang dewasa itu, mendadak jatuh dari tebing di Lembah Sangla, India.

IMF Ramal Pertumbuhan Ekonomi Era Prabowo Maksimal 5,1 Persen

Batu jatuh tepat di atap sisi kanan penumpang yang ada di jok baris tengah. Karena berat dan jatuh dari ketinggian, benda tersebut langsung menembus atap mobil.

Beruntung, penumpang yang duduk di sisi itu sudah turun 10 menit sebelum kejadian. Namun, peristiwa itu membuat penumpang lain terkejut. Pengemudi langsung menghentikan laju kendaraan, dan meminta semua penumpang keluar.

Kerusakan yang dialami mobil cukup parah. Batu menggesek jok hingga pelapisnya terbuka, dan juga membuat panel pintu yang terbuat dari bahan plastik menjadi koyak.

Viral sosok di atas mobil

Geger ada Sosok di Atap Mobil, Netizen: Nebeng Bentar

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sebuah sosok yang aneh di atap mobil. Video itu mengundang perhatian warganet.

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2022