Sebelum Datangi Diler Resmi untuk Beli atau Servis Mobil, Ketahui Ini
- MMKSI
VIVA –Pemerintah mencanagkan fase kehidupan normal baru, usai beberapa bulan lalu menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB di berbagai daerah. Artinya, masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.
Salah satu aktivitas yang bisa kembali dilakukan adalah melakukan perawatan berkala, maupun perbaikan kendaraan di bengkel resmi. Sebagaimana diketahui, showroom dan bengkel mobil menjadi salah satu jenis usaha yang tak diizinkan beroperasi selama PSBB diberlakukan oleh pemerintah.
Kini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi acuan dan protokol kesehtan dalam kegiatan operasional diler (showroom dan bengkel), serta saat berinteraksi dengan konsumen.
Terkait kegiatan konsumen di area diler, akan dilakukan pembersihan dengan cairan disinfektan sebelum operasional dibuka maupun ditutup. Benda seperti gagang pintu, meja resepsionis, kursi pelanggan, area bermain anak, sampai unit yang dipajang maupun test drive akan mendapat perhatian lebih terkait kebersihannya.
Baca juga: Kayak Lagi Main Sirkus, Pemotor Ini Kendarai 2 Motor Sekaligus
Di diler Mitsubishi di Tanah Air, para petugasnya diwajibkan untuk memakai masker, sarung tangan, maupun face shield. Selain itu, disiapkan pula sabun cuci tangan maupun hand sanitizer untuk kebutuhan pengunjungnya.
Dilaksanakan pula protokol Kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas diler dan konsumen, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain, serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.
President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan, penerapan protokol kesehatan tersebut merupakan upaya mendukung kebijkan Pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di periode Normal Baru.
"Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 7 Juli 2020.