Banyak 'Sultan' di RI, Mobil Mahal Edisi Spesial Ludes dalam 7 Hari

New MINI Ice Blue Edition
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Terkait selera mobil, orang Indonesia memang patut diacungi jempol. Sebab, beragam merek, model, serta varian kendaraan mewah yang dijual di Tanah Air, bisa terjual. Tak hanya itu, produk edisi terbatas pun, banyak diburu oleh kaum kaya Tanah Air.

Toyota Land Cruiser Punya Pengusaha Ini Hancur Setelah Tabrak Truk

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, untuk produk kendaraan Mini, sampai saat ini masih dicari oleh pelanggan di Indonesia. Bahkan, pada tiga bulan pertama tahun 2020, penjualannya mengalami pertumbuhan sebesar 16 persen.

"Karakteristik pelanggan mobil Mini, ini memang niece, pasti berbeda dengan kendaraan model general. Sekarang pun kami masih mengalami pertumbuhan. Kami baru mengeluarkan model-model terbaru, jadi masih ada pengaruh dari kegiatan promosi sebelumnya," ujarnya beberapa waktu lalu.

Ternyata Ini yang Membuat Mobil Mewah Punya Ban Serep Kecil

Sementara itu, Head of Mini Asia, Kidd Yam mengatakan, penjualan mobil edisi khusus untuk konsumen di Nusantara memang cukup menggembirakan bagi produsen otomotif. Sebab, produk-produk tersebut bisa laku hanya dalam hitungan minggu setelah resmi diluncurkan ke publik.

Baca juga: GIIAS 2020 Tetap Diadakan, BMW dan Mini Siapkan Mobil Baru

Mobil Mewah SBY saat Berkunjung ke Rumah Presiden Prabowo Subianto

Dia mengatakan, pada tahun 2019, Mini memboyong dua produk edisi spesial yang dijual dalam jumlah terbatas, yakni Mini Ice Blue Edition sebanyak 50 unit dan Mini 60 Years Edition sebanyak 60 unit. Keduanya produk tersebut laku, dan dibeli oleh penggemar otomotif Tanah Air.

Di tengah pandemi COVID-19, merek otomotif asal Inggris tersebut menawarkan produk bernama Blackheath yang hanya tersedia sebanyak 24 unit. Mobil ini diperkirakan bisa laku dalam hitungan 4 minggu usai peluncuran resmi, meski situasi dan kondisi ekonomi belum sebaik tahun lalu.

Mini Blackheath yang hanya dijual 24 unit di Indonesia.

"Setiap kami membawa edisi spesial ke Indonesia, selalu diterima. Sebagai contoh, tahun lalu kami bawa dua mobil terbatas bisa laku dalam 1 sampai 2 minggu. Kini, dalam kondisi yang kami sebut sebagai 'new normal', kami memperkirakan Mini Blackheath bisa laku dalam 4 minggu," tuturnya.

Bruno Sacco sang maestro kepala desain Mercedes-Benz

Punya Mercedes-Benz Ini Sebaiknya Disimpan, Karena yang Buat Sudah Wafat

Mercedes-Benz sebagai brand raksasa asal Jerman baru saja kehilangan sang maestro, yakni Bruno Sacco. Kepala desain mobil berlogo the three pointed star itu meninggal dun

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2024