Almaz Versi Wind Mendominasi Penjualan Wuling di GIIAS
- VIVA/Pius Mali
VIVA – Meski jadi pendatang baru, Wuling Motors tak gentar dengan dominasi merek Jepang. Salah satu cara agar produknya dikenal masyarakat, yakni dengan mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.
Di pameran tersebut, merek otomotif asal China itu unjuk teknologi baru, mobil modifikasi, hingga simulator mengemudi. Hasilnya, stan Wuling selalu dipadati pengunjung selama 11 hari pameran. Pemesanan yang diraih tercatat 1.608 unit.
Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, Almaz dengan inovasi Wuling Indonesian Command (Wind) meraih penghargaan Favourite Car Visitor Choice Most Driven Car atau mobil yang paling banyak dicoba oleh pengunjung pameran.
"Kami akan terus menghadirkan inovasi terdepan, melalui produk dan layanan bagi pelanggan," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin 29 Juli 2019.
Selama mejeng di gedung ICE, BSD, Tangerang mulai 18 sampai 28 Juli 2019, sport utility vehicle Almaz mendominasi penjualan dengan angka 827 unit. Tipe yang paling diminati adalah Almaz Exclusive tujuh penumpang.
Sementara itu, mobil keluarga segmen bawah Confero, mendapat pesanan sebanyak 425 unit. Untuk mobil keluarga kelas menengah Cortez, tercatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)-nya mencapai 339 unit.
Selain tiga kendaraan penumpang itu, mobil niaga ringan Formo juga dipesan sebanyak 17 unit. Padahal, mobil van tanpa kaca tersebut tidak ikut serta tampil di pameran.
“Kami berterima kasih atas antusiasme pengunjung selama berlangsungnya GIIAS 2019, dan sambutan hangat terhadap varian terbaru Almaz dengan Wind dan konfigurasi tujuh kursi penumpang," tuturnya.