Aksesori Jimny Enggak Bisa Dipasang Sembarangan

Suzuki Jimny baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selain resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil jip andalan mereka, Jimny, PT Suzuki Indomobil Sales juga menghadirkan beberapa aksesorinya. Total ada 39 pernak-pernik yang bisa dipilih, agar tunggangan terlihat semakin kece.

Roof Box Buat Fortuner Kena Diskon Rp 2 Juta di GIIAS 2024

Dari puluhan aksesori tersebut, ada 11 item yang saat ini sudah tersedia. Menurut Head of Product Development SIS divisi roda empat, Yulius Purwanto, aksesori untuk Jimny generasi ke-4 banyak sekali jumlahnya. Namun, mereka memutuskan untuk menyortirnya, dan hanya mendatangkan yang sekiranya laku.

Karena pemasangan aksesori masuk dalam kategori modifikasi, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pembeli. Sebab, hal yang kelihatannya sepele, bisa berakibat pada gugurnya jaminan purna jual itu.

Pilihan Dashcam Mobil yang Bisa Memantau Rekaman dari Jarak Jauh

“Batasan modifikasi itu, yang menyebabkan kerusakan komponen yang ada di sebelahnya, atau yang terkait,” ujar Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, Imam Suyudi di CE BSD, Tangerang, Rabu 24 Juli 2019.

Suzuki Jimny

Aksesori Ini Menjadi Penolong Pengguna Mobil dari Jeratan Hukum

Selain menggunakan aksesori asli, proses pemasangan juga harus dilakukan di bengkel resmi. Jika tidak, maka mobil ikonik itu tdak bisa lagi dijamin oleh pabrikan.

“Kalau orang ketiga yang memasang, standar pemasangannya seperti apa kan kami enggak tahu. Kalau kami kan punya standarnya, kami yang membuatnya,” tuturnya.

“Misalnya dia pasang komponen elektrik, tersendiri kabelnya. Tapi kemudian, kabel itu terbakar, terus kena sebelah-sebelahnya. Garansi gugur,” kata dia menambahkan.

Jika ada konsumen yang ingin tahu informasi lebih lanjut tentang garansi dan aksesori, Imam menyarankan untuk menghubungi layanan pelanggan bebas pulsa Halo Suzuki, di nomor 0800 1100 800.

Layanan Halo Suzuki

Layanan yang baru saja berubah logo tersebut, bisa dimanfaatkan juga untuk bertanya soal informasi produk, mengatur rencana booking servis ke diler, dan membantu penyelesaian keluhan konsumen.

“Kami harap, layanan Halo Suzuki yang tersedia saat ini dapat merangkul konsumen lebih dekat. Sehingga, kami dapat meneruskan komitmen ini dengan sungguh-sungguh,” kata Service Department Head SIS divisi roda dua, roda empat dan marine, Riecky Patrayudha.

Kaca film V-Kool di GIIAS 2024

Pemilik Mobil Premium Gak Perlu Keluar Uang Banyak Beli Kaca Film Ini di GIIAS

Kaca film V-Kool yang sudah menjadi OEM (Original Equipment Manufacturing) beberapa brand, dan menyasar segmen premium gelar promo selama pameran GIIAS 2024 di ICE BSD...

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2024