Honda Beberkan Dua Karakter Pembeli Mobilio
- VIVA/Pius Mali
VIVA – Peta persaingan mobil keluarga kelas bawah atau low multi purpose vehicle, saat ini semakin seru. Produsen otomotif melalui agen resmi mereka di Tanah Air, menghadirkan mobil-mobil baru di awal 2019, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, dan Honda Mobilio.
Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, ada tiga karakter pembeli mobil keluarga segmen bawah di Indonesia, yakni everyday user yang menggunakan mobil setiap hari, sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya.
Lalu, ada pembeli mobil keluarga kategori smart buyer, yakni mereka yang membeli mobil bukan hanya menyesuaikan kebutuhan, tetapi juga pelayanan yang didapat serta nilai jual kembalinya.
"Yang terakhir itu trend seeker. Mereka ini pembeli mobil, yang selalu penasaran dengan produk-produk baru yang sedang menjadi tren. Mereka selalu lihat tren yang sedang berkembang," ujarnya di Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.Â
Meski pasar semakin kompetitif, Jonfis optimistis, sedikit penyegaran pada Mobilio tetap membuat produknya diterima konsumen.
Sebagai informasi, New Mobilio yang baru diluncurkan pada 21 Februari 2019, diketahui hanya memiliki perubahan pada eksterior dan interior.
"Pembeli Honda Mobilio itu, sekarang lebih kepada mereka yang masuk kategori everyday user dan smart buyer," tuturnya. (kwo)