Persaingan Ketat, Honda Tidak Lakukan Ini ke Mobilio Baru
- VIVA/Jeffry Yanto
VIVA – Harga jual menjadi salah satu pertimbangan produsen, saat hendak menghadirkan produk baru. Hal itu juga terjadi di dunia otomotif.
Seperti yang dilakukan Toyota dan Daihatsu, saat meluncurkan Avanza dan Xenia terbaru beberapa waktu lalu. Meski ada sejumlah perubahan, namun harga duet mobil keluarga tersebut tetap sama dengan versi lamanya.
Strategi itu diikuti oleh PT Honda Prospect Motor dengan New Mobilio, yang resmi diluncurkan hari ini. Meski ada beberapa ubahan di eksterior dan interior, produsen mobil Honda di Tanah Air tersebut enggan menaikkan harganya.
Menurut Manager Public Relation HPM, Yulian Karfili, harga Mobilio baru tidak ada kenaikan, karena ada beberapa pertimbangan. Salah satunya, agar konsumen mendapat nilai lebih dari ketatnya persaingan yang ada.
"Salah satunya persaingan. Sebenarnya, segmen ini untuk orang-orang yang masih menimbangkan value tinggi," ujarnya di Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.
Sebagai informasi, ubahan yang dilakukan HPM tidak banyak. Dari sektor eksterior, desain pelek dan grille untuk semua varian Mobilio berubah. Beberapa mendapat sistem audio baru dan panel instrumen yang lebih keren.
"Mobilio belum ke perubahan besar. Tapi, setiap tahun kami berusaha menampilkan sesuatu yang lebih fresh. Tapi, kami tahu value jadi hal yang penting. Harga sekarang bisa dibilang cukup kompetitif, dan cukup rendah dibandingkan model lain di kelasnya," tuturnya. (yns)