Honda Blak-blakan soal Mobilio Versi Baru
- Yasin Fadilah/VIVA.co.id
VIVA – Nama Mobilio dikenal sebagai salah satu pilihan, saat hendak membeli mobil keluarga buatan Honda. Di kelas low multi purpose vehicle, model tersebut bersaing dengan banyak produk, mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, serta Wuling Confero.
Melihat ketatnya persaingan, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, Mobilio memang sudah saatnya mendapat penyegaran.
"Sekarang modelnya memang sudah empat tahun. Tetapi, pengguna yang kami sasar kan awal-awalnya banyak pembeli yang berdasarkan emosional. Lihat Mobilio bagus, mereka beli," ujarnya di Jakarta, Senin 18 Februari 2019.
Menurut Jonfis, pembeli mobil berkapasitas tujuh penumpang itu saat ini adalah konsumen rasional. Konsumen ini akan membandingkan terlebih dahulu, Mobilio dengan produk-produk di kelasnya sebelum menjadikan pilihan tetap.Â
Meski hanya berstatus mobil keluarga kelas bawah, konsumen akan membandingkan mulai dari merek, fitur, layanan purna jual, sampai harga jual kembali.
"Jadi, konsumen rasional ini yang mempertimbangkan value for money-nya, ya mereka akan membeli," tuturnya.
Meski mengaku Mobilio butuh penyegaran untuk bisa bersaing dengan produk lain, Jonfis masih enggan menyebut secara pasti waktu peluncurannya.
"Belum ada ke arah sana. Ditunggu saja, kalau ada model baru pasti diberi tahu," kata dia. (kwo)