Mitsubishi Lihat Potensi Xpander Serobot Calon Konsumen Avanza
- Agam
VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rupanya punya pandangan berbeda terkait dengan langkah Toyota Astra Motor (TAM) yang telah meluncurkan Avanza terbaru. Mitsubishi menganggap kehadiran Avanza baru ini justru menghadirkan potensi bagi Mitsubishi.
Ya, banyak kalangan yang menganggap peluncuran duet Avanza-Xenia ini memang menjadi jawaban tegas TAM untuk kembali merajai pasar low MPV di 2019 ini. Terlepas dari wajah Avanza yang memang dianggap membosankan karena lama tak berubah.
Menurut Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, Avanza baru yang meluncur beberapa waktu lalu kurang greget. "Tak terlalu signifikan perubahannya. Padahal mobil ini sangat ditunggu penggemarnya dan mereka sangat ingin tahu seperti apa perubahannya," kata Nakamura.
"Nah dengan melihat kenyataannya yang kurang itu, justru ini nantinya akan membuat mereka berpikir untuk pindah ke Xpander," lanjut Nakamura.
Lalu bagaimana dengan potensi akan semakin sengitnya persaingan di pasar low MPV saat Nissan meluncurkan kembaran Xpander tahun ini? Menanggapi hal itu, Nakamura tampak enggan berkomentar banyak karena ia menganggap bukan ranahnya.