Pilih Blind Van Ketimbang Pikap, Ini Alasan Wuling Hadirkan Formo
- VIVA/Pius Mali
VIVA – Wuling Motors serius mengembangkan sayap bisnisnya di Tanah Air. Produsen otomotif asal Tiongkok itu resmi meluncurkan produk terbarunya bernama Formo, awal November 2018.
Mobil baru dari Wuling tersebut menjadi pilihan baru di segmen kendaraan niaga ringan. Hadir dalam dua varian, yaitu minibus dan blind van, seri Formo diklaim mampu memberikan kenyamanan dan mendukung usaha para konsumen.
Sebagai kendaraan komersial, apa alasan Wuling lebih memilih blind van dibandingkan pikap?
Menurut Brand Manager Wuling Indonesia, Dian Asmahani, pihaknya telah melakukan survei dan pasar. Hasilnya, blind van memiliki potensi besar sebagai kendaraan komersial.
"Sebenarnya, pasar blind van juga cukup banyak (peminatnya). Selain, itu kami ingin memaksimalkan platform yang sudah ada,” kata Dian di Jakarta, Selasa 4 Desember 2018.
Saat disinggung keinginan Wuling menghadirkan kendaraan pikap di pasar yang sama, Dian mengaku memiliki harapan itu. Meski demikian, Ia menegaskan, masih harus melakukan studi terkait hal tersebut.
"Tentu mau ke depannya. Platform pikap di China sudah ada, banyak banget. Jadi, kalau masukkan produk-produk di segmen lain, kami ingin melihat dulu sebenarnya. Soalnya, pasti ada studi dari sisi produk, sisi konsumen, termasuk soal produk yang harus dibawa ke sini,” ujarnya.