Respons Positif, Wuling Sudah Jual 13 Ribu Mobil di Indonesia
- VIVA/Pius Mali
VIVA – Sebagai pendatang baru di pasar mobil penumpang, kehadiran Wuling Motors perlu diperhitungkan. Dua produknya Confero dan Cortez secara penjualan cukup positif sebagai mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV.
Hal itu terbukti dari data penjualan periode Januari sampai Oktober 2018, di mana penjualan wholesales kedua MPV Wuling itu berhasil menembus angka 13.400 unit.
"Penjualan sampai Oktober paling banyak masih Confero S, tipenya yang L, yang paling tinggi sekitar 63 persen. Sedangkan Cortez itu 37 persen. Varian teratas juga yang paling banyak terjual," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di Semarang, Jawa Tengah.
Saat disinggung target Wuling hingga akhir tahun, Dian enggan berkomentar banyak. Ia hanya menegaskan pihaknya saat ini masih terus fokus memperluas jaringan penjualan dan aftersales di Indonesia.
"Sebenarnya tahun ini Wuling belum tahun kedua, masih ke satu setengah. Agustus launching pertama, Juli pabrik jadi. Karena ini belum tahun kedua jadi lebih fokus ke layanan aftersales sama penambahan diler. Sekarang sudah 84 di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah," ujarnya.
Selain itu, Dian juga menegaskan respons positif terhadap merek Wuling membuat pihaknya optimis bisa terus menarik perhatian konsumen dengan kendaraan yang ditawarkan.
"Kita merasanya responsnya cukup positif. Kami cukup senang dengan respons terhadap Wuling, karena konsumen sudah lebih percaya terhadap merek kami," ujarnya. (ase)