Honda Ungkap Penyebab Jualan Mobilnya di Indonesia Turun

Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Penjualan mobil baru di Indonesia tak melulu berjalan mulus dan sesuai target. Salah satunya sedang dialami oleh PT Honda Prospect Motor sebagai agen resmi merek Honda di Indonesia.

Data Mengejutkan Penjualan Motor di Indonesia

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, Honda memutuskan untuk menurunkan target penjualan mobil di Indonesia tahun ini.

"Target sebelumnya kami perkirakan sama seperti tahun lalu. Terapi setelah jalan, bulan per bulannya, kemungkinan kami hanya akan menuju ke 170 ribu unit saja sampai akhir tahun," kata Jonfis di Jakarta.

10 Mobil Terlaris Oktober 2024: Ada Kejutan dari China

Menurut Jonfis, melihat penjualan mobil secara nasional, hanya model kendaraan niaga saja yang mengalami peningkatan. Sementara Honda, tidak memiliki kendaraan niaga untuk dijual di Indonesia.

Selain itu, ada faktor yang membuat merek otomotif Jepang ini akhirnya mengoreksi target penjualan tahun ini. "Kalau waktu itu ada faktor mobil baru, dua tahun ini kan kita tak punya model baru yang ini, tentunya pasar juga berat kan," ucapnya.

3 Alasan Pasar Motor Indonesia Tahan Banting di 2024

Berdasarkan data penjualan wholesales --pabrik ke diler-- dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada September 2018 mencapai angka 93.103 unit.

Merek mobil Honda pada bulan ke-9 diketahui laku 10.960 unit dan membuatnya ada di peringkat empat penjualan mobil secara nasional selama bulan September 2018.

GIIAS Bandung 2024

Outlook Industri Otomotif Indonesia 2025: Optimisme Pemulihan di Tengah Tantangan

Industri otomotif Indonesia menunjukkan tren pemulihan positif meskipun menghadapi berbagai tantangan ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2024