Penjualan Daihatsu-Mitsubishi Kejar-kejaran

Daihatsu Terios Custom.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memperlihatkan performa penjualan kendaraan roda empat di Tanah Air. Setidaknya ada beragam mobil yang ditawarkan, mulai dari sedan, SUV, MPV, hingga truk dari 29 jenama otomotif.

Harapan Keluar dari Stagnasi Penjualan Mobil Satu Juta Unit di 2025

Persaingan antarpuluhan merek ini jelas membuat pasar otomotif semakin beragam. Meski demikian, data memperlihatkan merek-merek Jepang masih mendominasi penjualan produk otomotif. Data Gaikindo yang sudah diolah Astra Group memperlihatkan merek Toyota masih mendominasi penjualan mobil di Indonesia.

Selama Agustus 2018, tercatat merek Toyota menjual 31.268 unit kendaraan di pasar otomotif domestik. Posisi dua diduduki oleh Daihatsu dengan pencapaian penjualan 17.510 unit. Angka ini sekaligus membuat penjualan Daihatsu lebih tinggi dari merek Mitsubishi.

Penjualan Mobil 2024: Produk Tiongkok Geser Merek Eropa

Padahal sebelumnya, Mitsubishi merangsek ke posisi dua menyalip Daihatsu.

Mitsubishi, masih berdasarkan data penjualan Astra Group, per Agustus tercatat melakukan penjualan sebanyak 17.139 unit. Ini merupakan angka total dari Mitsubishi Motors (mobil penumpang) sebanyak 13.284 unit dan Mitsubishi Fuso (mobil niaga) 3.855 unit.

Cara Hyundai atasi Suramnya Industri Otomotif di 2025

Sementara untuk merek otomotif lainnya, seperti Honda meraih penjualan 14.862 unit, merek Suzuki 10.764 unit, dan merek Nissan 85 unit. Untuk produk otomotif dari Astra Group lainnya, Isuzu 2.606 unit dan Peugeot 10 unit.

VIVA Otomotif: Booth Suzuki di GIIAS 2023

Ini Mobil Suzuki yang Paling Banyak Diburu Orang RI Menjelang Akhir Tahun

Penjualan mobil baru tahun ini menurun, dan semua brand mengalami hal serupa seperti halnya Suzuki. Di tengah merosotnya daya beli, Suzuki masih menempati lima besar dari

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2024