Perang Merek China di Pasar Mobil Nasional

Wuling SUV di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pasar kendaraan penumpang di Indonesia semakin meriah, setelah dua pabrikan mobil asal China datang sembari membawa investasi triliunan rupiah. Baik DFSK maupun Wuling hadir lengkap dengan pabrik dan diler masing-masing.

Terpopuler: Teknologi Canggih Denza, Ban Resmi Mobil Listrik BYD

Kiprah Wuling sudah dimulai sejak tahun lalu, di mana mereka mengandalkan satu model saja sebagai awalan. Pada 2017, mobil keluarga Confero ternyata sukses menduduki peringkat ke-10 terlaris di Indonesia.

Sama seperti Wuling, DFSK hadir di Indonesia hanya dengan satu produk, yakni Sport Utility Vehicle Glory 580. Penjualannya selama bulan Juli 2018 hanya tercatat 43 unit.

Dorong Masyarakat Beralih ke kendaraan listrik, Wuling Bagikan BinguoEV Cuma-cuma

Merek yang kerap disebut dengan nama Sokon itu mengawali debutnya di pameran Indonesia International Motor Show 2018. Selama tiga bulan, DFSK sudah mengirim 168 unit dari pabrik mereka ke diler-diler.

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Booth DFSK

Wuling Mengundi Secara Langsung Pemenang Grand Prize Year End Sale di Ajang IIMS 2025

Sementara itu, Wuling kini punya model baru yang masuk dalam segmen mobil keluarga kelas menengah, yakni Cortez. Gabungan penjualan Confero dan Cortez pada bulan ke-7 tahun ini mencapai 1.128 unit.

Sepanjang 2018, posisi Wuling sebagai merek terlaris di Indonesia naik dua peringkat, dari ke-10 menjadi delapan. Selain dimiliki oleh pribadi, Wuling Confero juga dijadikan sebagai armada taksi.

Wuling Almaz Hybrid di BCA Expoversary 2025

Banyak Gratisan dari Wuling di BCA Expoversary 2025

Wuling Motors turut serta dalam ajang BCA Expoversary 2025 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2025
img-logo
img-logo

Bantu kami untuk memperbaiki kualitas siaran TvOne dengan mengisi survey berikut