Tanpa Model Baru, Avanza Tetap Laku Seribuan Unit

Toyota Avanza.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Avanza ternyata masih menjadi primadona penjualan Toyota di segmen mobil keluarga. Terbukti, selama 11 hari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, mobil ini laku ribuan unit, meski belum ada model terbarunya.

Hasil Studi Ungkap Fakta Penyebab Utama Terhambatnya Pembelian Mobil Baru di Indonesia

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Avanza masih masuk kategori enam besar penjualan mobil Toyota, selama pameran GIIAS.

"Sepanjang pameran, total surat pemesanan kendaraan mencapai 6.022 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga atau MPV, yang mencapai 3.662 unit. Untuk Avanza, tercatat 1.105 unit," kata Soerjo saat dihubungi VIVA, Kamis 16 Agustus 2018.

Toyota Buka Suara Soal Avanza Hybrid, Segini Bocoran Harganya

Jumlah pemesanan mobil sejuta umat tersebut ternyata lebih besar dari produk low sport utility vehicle, All New Rush. Generasi anyar Rush itu hanya laku 996 unit. Penjualan mobil Toyota lainnya selama GIIAS, yakni Kijang Innova sebanyak 984 unit, Calya 982 unit, Fortuner 625 unit, dan Agya 319 unit.

Mobil All New Toyota Rush

Chery Tantang Toyota Avanza dan Innova dengan Senjata Rahasia

Saat ini, Toyota Avanza ditawarkan dalam lima pilihan varian berbeda, yakni 1.3 E M/T yang dibanderol Rp 191,1 juta, 1.3 E A/T Rp202,3 juta,  1.3 G M/T Rp208,95 juta, 1.3 G A/T Rp219,65 juta, dan 1.5 G M/T Rp221,25 juta. Selain varian standar, TAM juga menawarkan varian Veloz    

"Walaupun kami tidak menargetkan angka penjualan sepanjang GIIAS 2018, namun apresiasi pengunjung terhadap produk-produk Toyota cukup positif," tuturnya.

BYD Yangwang U8

Bikin Tesla Keok, BYD Makin Mendominasi Pasar Mobil Listrik di China

Build Your Dream atau BYD menjadi mendominasi penjualan mobil listrik di China mengalahkan Tesla.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2024