Datsun: Anak Muda Zaman Now Lebih Suka Hathcback
- VIVA/Jeffry
VIVA – Setiap orang tentu punya kegandrungan masing-masing saat menentukan mobil idaman. Tak heran jika kemudian banyak produsen mobil menawarkan beragam model dengan harga bervariasi, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.
Tapi menurut Datsun Indonesia, anak-anak muda ‘zaman now’ lebih menyukai mobil yang irit bahan bakar, harganya terjangkau, dan secara dimensi tak terlalu besar. Oleh sebab itu, Datsun lalu melahirkan GO Live untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata, mengatakan, Datsun GO LIVE ini sifatnya personalisasi yang inspirasinya dari anak-anak muda zaman now, yang hidup di kota-kota besar dan lebih menyukai mobil dengan model hatchback.
“Kami sudah melihat banyak tren anak muda, GO LIVE sebagai jawabannya, karena ada hal-hal yang tidak mudah didapat di aftermarket. Anak zaman now yang kami riset umurnya 20-35 tahun yang cenderung memilih mobil value for money,” ujarnya, di ICE, BSD City, Tangerang.
Sementara untuk selera warna yang digemari anak muda, menurutnya tidak ada data yang valid apakah warna terang atau gelap. Karena warna sifatnya general, sedangkan transmisi rata-rata anak-anak muda di kota-kota besar lebih suka mobil matik.
“Transmisi menurut saya anak muda di Jakarta dan kota besar lainnya menyukai matik, karena sesuai kondisi daerahnya. Untuk konsumsi bahan bakar mobil yang irit masih jadi pilihan,” sambungnya.