Puluhan Ribu Alphard, Fortuner dan Innova Bermasalah
- Herdi/VIVA.co.id
VIVA – PT Toyota Astra Motor mengumumkan program kampanye servis spesial untuk mobil yang dijual di Indonesia. Hal ini terkait pengumuman dari Toyota Motor Corporation, mengenai ditemukannya potensi masalah sensor kantong udara di sejumlah produk Toyota.
Di Indonesia, ada lima model mobil dengan jumlah total 24.662 unit yang terindikasi masalah sensor airbag tersebut. Model yang terkena dampak, yakni Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova, dan New Hilux, dengan tanggal produksi mulai 7 Mei 2015 hingga 29 Januari 2016.
Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengatakan, perusahaannya mengutamakan pelayanan menyeluruh yang baik bagi pemilik mobil Toyota. Salah satunya, dengan terus meningkatkan kualitas layanan purna jual kendaraan.
“Special Service Campaign (SSC) hadir untuk memberikan layanan yang cepat dan efektif kepada para pelanggan Toyota. SSC kami hadirkan sebagai bagian dari upaya mewujudkan semangat peace of mind bagi pelanggan,” kata Henry dalam keterangan yang diterima VIVA, Senin 14 Mei 2018.
Untuk memastikan SSC berjalan dengan baik, para pemilik kendaraan Toyota diundang melalui surat yang dikirimkan secara resmi, untuk datang ke diler atau bengkel terdekat.
Pemilik mobil Toyota yang menemukan indikasi atau gejala tidak biasa pada airbag ataupun perangkat lainnya, seperti menyalanya lampu peringatan airbag, juga diharapkan bisa segera mendatangi bengkel resmi Toyota untuk memeriksanya.
Menurut informasi yang disampaikan TMC, secara global masalah sensor airbag diduga melibatkan sejumlah model Toyota, yakni Alphard/Velfire, Sienta, Noah/Voxy/Esquire, Probox/Succeed, Corolla, Highlander, Prius, Levin, dan Hilux.