Laris Manis, Ternyata Ini Pembeli Xpander Sebenarnya
- VIVA/Jeffry Yanto
VIVA – Mitsubishi Xpander terus diminati. Besarnya permintaan produk ini, mendorong PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menambah volume produksinya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.
Saat ini, total produksi mobil itu telah mencapai 10 ribu unit per bulan. Penambahan juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.
Tercatat, surat pemesanan kendaraan keluarga kasta terendah itu lebih dari 66 ribu unit per bulan. Angka tersebut seolah menjadi pembuktian Xpander merupakan produk terlaris untuk saat ini.
Banyak publik penasaran siapa konsumen Xpander. Sebab, mobil tersebut terbilang laris manis mengalahkan penjualan Toyota Avanza selama beberapa bulan terakhir.
Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, mengatakan pembeli kendaraan dengan sebutan Small MPV, saat ini lebih banyak di rentang usia 35 hingga 40 tahun.
"Usia rata-rata itu 35-40 tahun dan sudah berkeluarga," ujar Imam di Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.
Ia mengamini Xpander mendapat respons dari masyarakat baik di dalam maupun luar negeri. Mengingat pasar Low MPV terus berkembang.
Dengan harapan mobil itu juga bisa masuk pasar medium MPV dan medium sport utility vehicle atau SUV. "Jadi ini kesempatan bagus buat Xpander untuk membuktikannya," tuturnya.
Imam mengatakan, konsumen Xpander merupakan konsumen yang sudah memiliki mobil. Bisa dibilang sebagai kendaraan tambahan di garasi rumah.
"Sebenarnya bukan first buyer pembelinya. Banyakan second car, jadi boleh dikatakan bukan real segmen di Small MPV," kata dia.