Penjualan Wuling Belum Mencapai Target
- Daru Waskita (Yogyakarta)
VIVA – Wuling Motors Indonesia mengawali debutnya dengan cukup baik. Memanfaatkan pameran GIIAS 2017, pabrikan asal China ini berhasil menjadi merek mobil terlaris ke-10 di tahun tersebut.
Padahal, kala itu mereka hanya mengandalkan satu model saja, yakni mobil keluarga segmen bawah, Confero S.
Untuk tahun ini, Wuling memiliki target penjualan sebanyak 30 ribu unit. Meski angkanya tidak banyak untuk ukuran agen pemegang merek mobil, namun hal itu ternyata tidak mudah untuk dicapai.
Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, selama tiga bulan pertama di 2018 penjualan Wuling baru mencapai angka tiga ribuan unit.
“Wholesales (pabrik ke diler) 3.496 unit dari Januari sampai Maret, untuk Confero dan Cortez. Untuk Maret kemarin 1.560 unit,” ujarnya saat ditemui di pameran IIMS 2018, Sabtu 21 April 2018.
Jika dihitung dari target penjualan per tahun, maka Wuling butuh mengirim sekitar 2.500 unit per bulan ke diler. Jika mengacu pada data Maret 2018, maka mereka kurang 1.000 unit.
Itu sebabnya, Wuling terus gencar mendirikan diler baru. Target mereka, di akhir tahun ini ada 80 diler Wuling di seluruh Indonesia.
“Saat ini ada 56 diler yang sudah beroperasi, targetnya tetap 80 untuk 2018. Paling jauh Sulawesi, Kendari,” tuturnya. (ren)