‘Bulan Madu’ Ignis sudah Berakhir

Suzuki Ignis di IIMS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales mendatangkan Suzuki Ignis ke Indonesia, dan langsung berhasil memikat hati pencinta city car. Penjualannya yang mencapai 14.157 unit sepanjang 2017 sukses mengalahkan Honda Brio yang awalnya menjadi pemimpin pasar.

Tak Cuma Brio, Sirion dan S-Presso Juga Naik Harganya Jadi Segini

Tapi, memasuki awal 2018, Ignis harus mengakui kekalahannya dengan mobil perkotaan racikan PT Honda Prospect Motor (HPM) itu.

Data Gaikindo, penjualan Brio dari Januari sampai Februari mencapai 2.613 unit. Sementara Ignis 2.513 unit dan posisi ketiga Nissan March dengan catatan 596 unit.

Harga Honda Brio per Januari 2025 Jadi Lebih Mahal dari Tahun Lalu, Perlu Bawa Uang Lebih

Jika melihat angka per bulan, penjualan Ignis memang turun drastis, dari Januari yang mencapai 1.922 unit menjadi 591 unit di Februari.

Sementara, Brio menunjukkan kenaikan dari 1.427 unit pada Januari menjadi 1.186 unit di Februari, dengan raihan pangsa pasar 42 persen.

Anak Bos Rental Tepis Klaim Oknum TNI Tak Terlibat Penggelapan Mobil: Logika Aja Mana Ada Brio Rp40 Juta

Direktur Pemasaran dan Purnajual  HPM, Jonfis Fandy yakin, meaki persaingannya ketat, Brio tetap disukai masyarakat.

“Walaupun persaingan di segmen City Car semakin ketat, kami yakin  Brio RS tetap eksis di tengah masyarakat,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 14 Maret 2018. (mus)

Viral Daihatsu Ayla pakai semua emblem mobil lain

Mobil LCGC Ini Kehilangan Identitasnya Dijamin Bikin Insinyur Daihatsu Kecewa

Viral di media sosial mobil LCGC (Low Cost Green Car) kehilangan jati diri, atau identitasnya. Sebab mobil harga terjangkau itu memiliki dua logo brand yang menempel di b

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2025