Riset: Wanita Lebih Tertarik Beli Mobil Usai Nonton Iklan
VIVA – Memiliki mobil menjadi impian setiap orang, baik pria maupun wanita. Namun sebelum membeli kendaraan roda empat, cara yang dilakukan wanita dan pria sangat berbeda.
Berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan layanan video otomotif CitNow, lebih dari 60 persen wanita lebih senang melihat video di ponsel terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli mobil.
Riset itu melibatkan 2.000 responden yang terdiri dari 1.001 wanita dan 999 pria. Hasilnya, video yang ditayangkan industri otomotif lewat ponsel lebih mendorong ketertarikan kaum hawa untuk membeli mobil.
Dari riset tersebut juga terungkap, tiga perempat pembeli mobil yang didominasi wanita ini akan merasa lebih tertarik dengan tayangan video yang dilakukan diler mobil.
Hasil survei ini diklaim penting diketahui, karena dari penelitian ditemukan bahwa 43 persen wanita tidak memercayai industri otomotif. Namun, diler yang menampilkan video konten telah memengaruhi 85 persen keputusan kaum hawa untuk membeli mobil.
"Ada ruang untuk perbaikan tentang bagaimana wanita merasa nyaman dalam proses pembelian mobil dan pemahaman tentang bagaimana mereka berbelanja, sangat penting untuk mengatasi hal ini," kata CEO CitNow UK, Alistair Horsburgh.
Sehingga kata dia, konten video otomotif sangat disarankan untuk dilakukan oleh tiap diler mobil. Hal ini bertujuan untuk membangun rasa kepercayaan masyarakat sebelum memutuskan untuk membeli mobil.
"Komunikasi dan kepercayaan yang efektif adalah dua elemen terpenting dalam proses pembelian mobil dan penelitian terbaru kami membuktikan bahwa video dapat menjadi faktor utama dalam membangun keduanya," katanya. (ren)