Siapa Pemilik STNK Nomor 1 Mobil Esemka

STNK Mobil Esemka. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Sekitar 40 unit mobil Esemka sudah sampai ke tangan pembeli. Dari sekian pembeli, ada hal menarik terkait siapa pemilik surat tanda nomor kendaraan (STNK) nomor satu.

Pemprov Aceh Terapkan WFH Bagi ASN dan Siswa Selama PON 2024

Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Sabar Budi, yang membawahi industri mobil Esemka, mengakui pemilik STNK nomor satu adalah Ir Djoko Kirmanto dengan nomor polisi B 1127 BRL. Sambil menunjukkan copy STNK milik Menteri PU, Sabar mengungkapkan surat tanda nomor tersebut berlaku sampai 27 Maret 2014.

"Justru yang punya STNK ini malah Pak Djoko Kirmanto. Bukan orang Solo. Tapi dari Solo ada juga yang sudah punya STNK Esemka, yaitu pegawai Kepala TU SMK Warga. Dia yang pertama kali di Solo, " katanya kepada VIVAnews, Selasa 12 Juni 2013.

Pekerja Proyek Tewas Terlindas, Polisi Jadikan Operator Ekskavator sebagai Tersangka

Ada cerita menarik saat penentuan siapakah nantinya pemegang STNK mobil Esemka nomor satu. Ceritanya adalah "perebutan" nomor satu STNK antara Djoko Kirmanto dan Roy Suryo.

"Kita juga sempat bingung, nanti Pak Djoko Kirmanto atau Pak Roy Suryo yang pegang STNK nomor satu. Kita juga konsultasikan sama Pak Wali. Tapi kita kemudian menentukan kalau Pak Djoko ini yang akan pegang STNK nomor satu, " ujarnya.

Gen Z dan Milenial Sumbang Kredit Macet 31,17 Persen di Fintech P2P Lending

Mengenai proses produksi dari Esemka, kata Sabar, saat ini proses perakitannya sengaja dihentikan. Menurutnya bukan lantaran banyaknya pemesan yang mengundurkan diri, tetapi karena saat ini PT SMK tengah melakukan pembenahan kualitas.

"Setelah kemarin kita produksi perdana sekitar 40 unit. Kini kita menunggu feed back dari para pemakai Esemka ini. Masukan akan kita gunakan sebagai masukan proses produksi kedua. Nanti kita akan produksi lagi bulan Juli, sekitar 20-50 unit, " ucapnya. (eh)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya