Hyundai Hadirkan Layanan Purna Jual Berteknologi Canggih di Indonesia
- Arianti Widya
Jakarta, VIVA – Layanan purna jual merupakan faktor krusial dalam kepemilikan kendaraan. Selain memastikan mobil tetap dalam kondisi optimal, layanan ini juga memberikan ketenangan bagi pemilik dalam menghadapi berbagai situasi, seperti perawatan rutin, perbaikan, dan ketersediaan suku cadang.
Kualitas layanan purna jual yang baik akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap merek otomotif serta menjaga nilai jual kembali kendaraan.
Berbagai produsen otomotif berlomba-lomba menawarkan layanan purna jual terbaik untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Mulai dari jaringan bengkel luas, garansi panjang, hingga layanan darurat menjadi standar dalam industri otomotif modern.
Dengan perkembangan teknologi, banyak merek juga menghadirkan kemudahan servis berbasis digital untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.
PT Hyundai Motors Indonesia turut menghadirkan inovasi layanan purna jual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang lebih nyaman dan bebas khawatir.
Ada 6 layanan yang bisa konsumen nikmati,” ujar Denny Ramadhani, Head of Customer Communication HMID, dikutip VIVA di JIExpo Kemayoran, Jakarta Rabu 19 Februari 2025.
VIVA Otomotif: Suasana ruang servis mobil Hyundai.
- Dok: HMID
Enam layanan yang dimaksud yaitu call center 24 jam, ketersediaan suku cadang 24 jam, mobile service, road assistance, take me home x Grab Indonesia, serta Hyundai Mobile Charging
Di IIMS 2025, Hyundai juga menghadirkan Virtual Repair Experience dengan teknologi Virtual Reality (VR) untuk penggantian pelumas, serta diskon 25% untuk H-Genuine Accessories.
